Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Kepuh: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pemandian Air Panas Kepuh: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Apakah Anda ingin pergi ke suatu tempat bersama keluarga atau teman tetapi belum tahu ke mana? Disarankan untuk mengunjungi objek wisata ini yaitu Air Panas Kepuh. Pemandian air panas ini terletak di Desa Kepuhlegundi, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean. Keistimewaan mandi ini diketahui dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal-gatal, iritasi dan berbagai penyakit kulit lainnya. Selain itu, Pemandian Air Panas Kepuh juga memiliki suasana alam yang tenang sehingga cocok bagi Anda yang ingin bersantai akibat padatnya aktivitas.

Di sekitar pemandian juga terdapat gua yang sering angker dan sangat seram. Menurut warga sekitar, jika ada sehelai daun yang jatuh ke dalam gua, maka akan menimbulkan suara nyaring dan nyaring hingga terdengar oleh seluruh warga. Namun suara tersebut sudah tidak terdengar lagi dan menurut warga, gua tersebut sudah tidak “aktif”.

Tujuan utama pengunjung ke sini bukan untuk menikmati pesona keindahannya melainkan untuk menjalani terapi. Tempat ini pasti penuh pengunjung pagi dan sore hari. Lain halnya dengan pemandian air panas yang terletak di dekat Air Panas Kepuh, pengunjung juga rela mengantri berjam-jam hanya untuk merasakan khasiat air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Jadi jika Anda baru pertama kali datang ke sini, jangan heran karena ini adalah pemandangan yang sangat lumrah dan terjadi setiap hari.

Fasilitas dan akomodasi di Sumber Air Panas Kepuh

Anda juga perlu mengetahui fasilitas yang ditawarkan objek wisata ini. Akan sia-sia jika Anda datang kesini tanpa persiapan terlebih dahulu. Di sini terdapat toilet untuk buang air kecil atau besar. Dilarang keras buang air kecil dan besar di kawasan Air Panas Kepuh karena dapat mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Pasti repot juga kalau ada pengunjung yang tidak sengaja buang air kecil di pemandian air panas ini, bukan? Pemandian ini memiliki tiga buah kolam dan sudah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Pemandian air panas ini juga diresmikan oleh Wakil Bupati Gresik pada tanggal 26 Mei 2016.

Pemerintah dan warga sepakat untuk bekerja sama membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas untuk masa depan. Buktinya pemerintah telah memberikan dukungan sebesar Rp. 10 juta untuk pembangunan dan pengembangan objek wisata ini. Pemandangan di sekitar pemandian air panas Kepuh juga sangat indah lho. Pasalnya, objek wisata ini terletak di desa sehingga sumber air panasnya banyak noda Ambil foto lucu bersama teman atau keluarga Anda.

Berburu Foto di Air Panas Kepuh

Banyak pengunjung yang mengabadikan momennya bersama teman atau keluarga di Sumber Air Panas Kepuh. Alangkah ruginya jika tidak menyempatkan diri untuk mengambil foto seru bersama keluarga atau teman. Banyak noda Asyiknya mengambil foto seru di pemandian air panas Kepuh dan salah satunya bisa dilihat di foto ini.

Dengan latar belakang pemandangan alam, foto kamu bersama keluarga atau teman jadi terlihat lebih keren bukan? Namun disarankan agar Anda berhati-hati saat berkunjung ke sini karena pengunjung lain mungkin akan merasa terganggu dengan aktivitas Anda. Selain itu, masih banyak lagi noda lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengabadikan momen Anda bersama keluarga atau teman. Selain berfoto-foto asyik, jangan lupa berenang untuk menikmati manfaat positif dari Pemandian Air Panas Kepuh.

Baca Juga: Air Panas Kebundaya, Air Panas yang Banyak Manfaatnya

Akses jalan menuju Sumber Air Panas Kepuh

Akses terhadap air panas Kepuh cukup sulit. Jika anda berada di luar Pulau Bawean wajib menggunakan perahu cepat untuk menuju ke Pelabuhan Bawean. Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan menuju objek wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Perkiraan waktu tempuh dari Pelabuhan Bawean menuju Sumber Air Panas Kepuh adalah 1 jam dan tergantung kondisi jalan pada saat itu.

Biaya masuk tiket air panas Kepuh

  • Biaya masuk: Rp 5.000 hingga 10.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam Buka Air Panas Kepuh

Tips berlibur ke Sumber Air Panas Kepuh

Jika Anda sudah merencanakan liburan ke objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan uang yang cukup karena jika tidak berada di Pulau Bawean harus naik perahu cepat untuk mencapai pelabuhan Bawean. Jika Anda berkunjung ke tempat ini lebih dari sehari, jangan lupa untuk memesan kamar hotel terdekat terlebih dahulu agar tidak perlu khawatir nantinya. Namun yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan saat berkunjung ke Sumber Air Panas Kepuh.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air panas kepuh, sumber air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Jangan lupa untuk mengikuti tips yang disebutkan di atas ketika mengunjungi objek wisata ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button