Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Popularitas waterpark yang menjadi tujuan liburan keluarga semakin meningkat belakangan ini. Bermain air sambil menikmati alam sudah menjadi konsep di banyak taman air atau kolam renang. Salah satu taman wisata yang menawarkan hal tersebut adalah Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey. Pengunjung tidak hanya bisa bermain air tetapi juga menikmati keindahan Pegunungan Ciwidey. Objek wisata waterpark ini terletak di Jalan Raya Barujuangl, Km 17, Ciwidey, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja, namun juga bisa menjadi tempat bersantai setelah seharian sibuk beraktivitas. Tempat wisata ini tentu menawarkan pengalaman berbeda dibandingkan kolam renang pada umumnya. Air panas alami dari Gunung Kawah Putih digunakan di sini. Jadi pengunjung tidak perlu takut kedinginan saat bermain atau berenang.

Fasilitas di Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey

Berbagai fasilitas telah disediakan pihak manajemen untuk membuat liburan pengunjung di sini tak terlupakan. Seperti luar angkasa Bertemu dilengkapi dengan kapasitas 50 orang tampilan besar Dan Sistem suara dengan memperhatikan nuansa alami.

Untuk anak-anak tersedia taman bermain dengan ayunan, taman labirin, perahu air, dan balon air yang mengundang Anda untuk berlama-lama. Ada juga taman burung dan tempat perkemahan yang memiliki suasana India.

Sedangkan Ciwidey Valley Resort yang berdekatan dengan Gunung Kawah Putih membuat udara di resort ini begitu sejuk. Resort ini menawarkan akomodasi yang nyaman dan asri serta dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang dengan nuansa modern dan alami. Ini termasuk 20 kamar pondok standar, 3 kamar pondok keluarga, 6 kamar perkemahan standar, dan 4 kamar perkemahan keluarga. Semua kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar dengan saluran lokal dan internasional, kunci bersensor dan Akses internet Wi-Fi.

Keindahan Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey

Di objek wisata permainan air ini terdapat kolam renang dengan air hangat dan Taman airTaman Burung, Wilayah tempat bermain serta akomodasi berupa cottage dan tempat perkemahan. Terdapat dua jenis kolam yaitu kolam dewasa dan kolam dengan permainan Taman air untuk anak-anak.

Daya tarik tempat wisata ini adalah panorama perbukitan yang indah serta udara pegunungan yang segar dan sejuk. Selain itu, terdapat banyak dekorasi indah berupa patung binatang yang mengelilingi setiap kolam.

Di atas kolam terdapat ember besar berisi air yang bila air sudah penuh siap membasuh para pengunjung yang tergeletak di bawahnya. Tak hanya ember air berukuran besar, masih banyak permainan tak kalah seru seperti seluncuran air dan bola pantai.

Setelah puas bermain air Taman air, anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati makanan di Lembah Ciwidey Resto. Konsep dari restoran ini adalah pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati indahnya panorama perbukitan. Desain restoran ini juga didesain senyaman dan sesantai mungkin ramah keluarga.

Restoran ini terdiri dari dua lantai utama. Lantai dasar yang dirancang penuh gaya ruang tunggu dengan kursi tinggi di seberang meja bar. Sebaliknya, di lantai atas terdapat sofa mewah dan kursi berlengan rotan besar, menciptakan suasana lebih santai. santai. Menu di restoran ini terdiri dari masakan khas Sunda dan film barat.

Di sebelah restoran ini terdapat taman burung besi yang besar. Ada berbagai jenis unggas seperti angsa, burung pegar, ayam dan kalkun. Bangunan tamannya sangat menarik dan mengundang kita untuk masuk dan menjelajahinya untuk melihat aktivitas apa saja yang dilakukan burung-burung tersebut.

Berburu foto di Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey

Tempat yang paling menarik untuk foto objek wisata ini adalah Big Bird Park. Memotret bersama banyak burung pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Juga suasana yang menyenangkan cocok untuk foto dan dekorasi etnik pada restoran di Lembah Ciwidey Resto pun tak kalah seru. Jadi kita bisa menyantap makanan khas Sunda sambil berfoto.

Biaya masuk pemandian air panas Lembah Ciwidey

  • Biaya masuk: Rp 70.000/orang
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam

Lokasi Akses Menuju Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey

Objek wisata waterpark ini terletak di Jalan Raya Baruuntungl, Km 17, Ciwidey, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Jalur pertama bisa diakses melalui tol Kopo. Belok kanan menuju Sayati dan ikuti rute Soreang menuju Ciwidey. Untuk jalur kedua, Anda juga bisa keluar dari Tol Buah Batu lalu belok kanan menuju Jalan Bonjongsoang menuju Banjaran. Dari Terminal Banjaran lalu lurus menuju Soreang yang akhirnya mengarah ke Ciwidey.

Jika Anda datang dengan angkutan umum, naik bus atau bus sebelas tujuan Ciwidey dari Terminal Leuwipanjang. Dari Terminal Ciwidey naik angkutan umum lagi menuju Ciwidey Valley Resort.

Tips berlibur di Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey

  • Persiapkan diri Anda semaksimal mungkin secara fisik dan teknis agar liburan dapat berjalan lancar.
  • Menjaga kebersihan dengan selalu membuang sampah pada lokasi yang disediakan pihak manajemen.

Jika anda sedang berlibur ke bandung dan ingin bermain air dan berenang maka Pemandian Air Panas di Lembah Ciwidey adalah jawabannya. Perairan ini tidak hanya menyuguhkan permainan dan berenang, namun juga menyuguhkan pemandangan alam indah yang sayang untuk dilewatkan. Juga menikmati makanan khas Sunda film barat Resto Ciwidey di Lembah juga wajib dikunjungi. Pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Galeri Foto Sumber Air Panas Lembah Ciwidey

Selamat datang di Pemandian Air Panas Lembah Ciwidey
Potret Taman Air
Spot foto di kolam renang
Berburu foto di Labyrinth Park
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button