Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Taubat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pemandian Air Panas Taubat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Ingin mengunjungi tempat wisata bersama teman atau keluarga namun masih bingung mau ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Pemandian Air Panas Taubat. Pemandian air panas ini terletak di kawasan Dusun Taubat, Desa Sungairujing, Kecamatan Sangkapura, 5 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura atau dikenal juga dengan nama Bawean. Mata air dari pemandian ini cukup besar. Sumber air panas tobat ini tidak hanya digunakan untuk mandi, namun juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kebutuhan air rumah tangga sehari-hari dan juga sebagai sumber air irigasi pertanian di wilayah tersebut. Pemandian air panas ini jarang dikunjungi wisatawan.

Potensi mata air panas taubat ini sering dimanfaatkan pengunjung untuk terapi kesehatan. Seperti diketahui, pengunjung akan menikmati berbagai manfaat dengan berendam di sini. Salah satu manfaat yang sangat diyakini warga setempat adalah badan menjadi segar dan rasa lelah hilang seketika. Selain itu, mandi air hangat dipercaya dapat mengendurkan otot, melancarkan peredaran darah, dan meremajakan kulit. Karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya, maka pada hari libur hanya masyarakat desa saja yang meramaikan objek wisata ini.

Namun sayangnya, air mata air di Sumber Air Panas Taubat seringkali kotor karena warga sekitar memanfaatkannya untuk berbagai keperluan seperti mencuci pakaian, dan yang lebih parah lagi, ada pula yang sengaja membuang kotoran disana sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengunjung. Sebab, pemerintah tidak mengelola objek wisata tersebut.

Fasilitas dan akomodasi di Sumber Air Panas Taubat

Faktanya, sarana dan prasarana di objek wisata ini tidak banyak karena tidak dikelola oleh pemerintah. Kemungkinan fasilitas yang akan Anda temukan di sana adalah toilet dan tempat cuci pakaian yang dibuat oleh warga sekitar. Namun saat ini pemerintah Gresik sudah mulai memberikan perhatian terhadap objek wisata tersebut dan berharap dapat dikelola dan dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak hanya bermanfaat tetapi juga dapat menunjang perekonomian penduduk setempat.

Pemandangan alam di sekitar pemandian air panas ini juga dikenal sejuk karena lokasi objek wisata alam ini berada di antara deretan persawahan dan perbukitan. noda Ambil foto lucu yang sangat cocok untuk teman atau keluarga Anda.

Berburu foto di Sumber Air Panas Taubat

Banyak pengunjung yang mengabadikan momen bersama teman dan keluarga saat mengunjungi objek wisata ini. Namun jika ingin mengambil foto di sekitar pemandian air panas Taubat, disarankan untuk berhati-hati. Karena tidak menutup kemungkinan aktivitas yang Anda lakukan dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengunjung atau penghuni. Banyak noda Foto-foto keren objek wisata ini dan salah satunya ada di sini!

Pekerjaan Foto ini berada tak jauh dari objek wisata Pemandian Air Panas Penyesalan. Keren, bukan? Masih banyak lagi selain di sini noda Ambil foto yang tak kalah keren dari ini. Anda dapat menemukannya dengan mudah karena tempat ini masih disebutkan tentu saja. Sumber air panas ini ternyata mengandung belerang dan berbagai zat lainnya yang memiliki banyak manfaat. Belerang memiliki proporsi protein keratin yang cukup tinggi sehingga berguna untuk mendukung pertumbuhan tulang, kuku, dan rambut.

Baca Juga: Air Panas Kepuh, sumber air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit

Akses jalan menuju Sumber Air Panas Taubat

Akses jalan menuju objek wisata ini cukup mudah. Jika Anda berada di luar Pulau Bawean, Anda bisa menggunakan cara berikut ini perahu cepat untuk mencapai pelabuhan Bawean. Setelah itu, Anda bisa menuju Desa Sungairujing dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Pelabuhan Bawean menuju Desa Sungairujing kurang dari 1 jam. Sebab objek wisata ini belum ditandai peta GoogleAnda harus mengandalkan “GPS” atau apa pun sebutannya Manfaatkan penduduk setempat untuk mencapai sumber air panas ini. Anda bisa bertanya kepada warga setempat mengenai lokasi objek wisata alam ini, mudah bukan?

Biaya masuk ke Pemandian Air Panas Taubat

  • Biaya masuk: Rp 7.000 – 15.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Pemandian Air Panas Taubat

Tips berlibur ke Pemandian Air Panas Taubat

Jika Anda sudah sepakat untuk berlibur ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama adalah mengalokasikan uang yang cukup ketika mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa untuk memesan kamar hotel atau akomodasi jika Anda menginap di pulau ini lebih dari sehari. Dan usahakan untuk bersikap sopan dan ramah kepada penduduk setempat saat menanyakan lokasi pemandian air panas ini. Dan yang terpenting ketika anda berkunjung ke objek wisata alam ini jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Sumber Air Panas Pertobatan, Mata air penyembuhan di Kepulauan Bawean. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button