Berita Wisata

Pemkab Biak menyiapkan dana Rp 6 miliar untuk membangun objek wisata di pantai Sorido

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Biak Numfor, Papua melalui Dinas Pariwisata menyiapkan dana Rp 6 miliar untuk pembangunan objek wisata tepi laut Kampung Sorido di Kabupaten Biak Kota, sebagai destinasi wisata di kawasan tersebut.

“Saya berharap seluruh warga Desa Sorido sukses dalam program pengelolaan pantai Sorido karena tahun ini Dinas Pariwisata Biak Numfor menganggarkan Rp 11/2022).

Bupati Biak Herry Naap berharap warga Desa Sorido mendukung program pengembangan objek wisata yang dimotori oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

Bupati Herry mengakui, sektor pariwisata dan perikanan merupakan program unggulan pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Rencananya tahun depan pada tahun 2023, menurut Bupati Herry selaku Bupati mengarahkan Kementerian Perumahan dan Permukiman untuk menjadwalkan bantuan penataan rumah bagi warga objek wisata Sorido.

“Pj Sekda dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman menganggarkan program pemberian bantuan stimulus pembangunan rumah warga,” ujarnya.

Bupati Herry Naap mengajak masyarakat Desa Sorido untuk mendukung program penataan obyek wisata guna menarik minat wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung ke pantai Sorido.

Kehadiran Bupati Herry Ario Naap di lokasi objek wisata pantai Kampung Sorido didampingi pimpinan OPD Pj Sekda Biak ZR Mailoa.

Dapatkan update berita terbaru dari Jubi Newsroom setiap hari. Datang dan bergabunglah di grup Telegram “Ruang Berita Jubi” dengan mengklik tautan, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button