Berita Wisata

Pemkab Karo dan DPRD dukung bersepeda gunung Sibayak pada 14 Mei

Panitia Pelaksana, Presiden Nevrada Ginting didampingi Sekretaris Imanuel Ginting dan Bendahara Hendri Tarigan, serta Amry KSP dalam audiensi dengan Bupati Theopilus Ginting

Berita Trending, Tanah Karo – Pemerintah Daerah Kabupaten Karo yakni Bupati Karo Theopilus Ginting menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Sepeda Gunung Sibayak Road To Halal Bihalal Goweser yang akan dilaksanakan pada 14 Mei mendatang.

“Dukungan Pak Camat menjanjikan sejumlah kemudahan saat kegiatan dilaksanakan nanti,” kata Panitia dalam rapat dengar pendapat di kantor Camat kepada wartawan, Selasa (31/1/2023) di Kabanjahe.

Selain audiensi dengan Wakil Bupati, Panitia juga melakukan audiensi dengan Presiden DPRD Karo yang diterima oleh Wakil Presiden DPRD Shadarta Bukit.

Wakil Presiden DPRD Shadarta Bukit dan Anggota DPRD Karo Ferianta Purba, Sipken Ginting, Jun Arif Bangun dan Eko Sitepu saat Resepsi Dengar Pendapat Panitia

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Presiden DPRD juga mendukung kegiatan positif terkait potensi wisata alam di Kabupaten Karo.

Menambahkan Wakil Presiden DPRD, Anggota DPRD Karo Ferianta Purba, Jun Arif Bangun, Sipken Ginting dan Eko Sitepu juga memuji kegiatan Sepeda Gunung Sibayak Road To Halal Bihalal Goweser.

“Faktanya, kami mendukung apa yang dilakukan panitia pelaksana,” kata anggota DPRD itu.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata didampingi anggota DPRD Karo Eko Sitepu saat menerima panitia penyelenggara.

Dukungan penuh juga tak lepas dari Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Munarta Ginting SP yang siap mendukung jalur sepeda gunung Sibayak menuju Halal Bihalal Goweser yang akan digelar pada 14 Mei mendatang.

“Kita patut berbangga dengan generasi milenial yang telah memajukan dunia pariwisata khususnya di Kabupaten Karo,” kata Munarta.

Nevrada Ginting selaku Ketua Panitia Pelaksana didampingi Sekretaris, Imanuel Ginting, dan Hendri Tarigan, Bendahara mengatakan bahwa acara ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pecinta sepeda gunung untuk unjuk kebolehan, menantang batas kemampuan dan mencari bakat masa depan. .

Sibayak Mountain Bike (SMB) merupakan opening atau event Road To Halal Bi Halal Goweser Indonesia pertama di tahun 2023 dan diharapkan dapat berlangsung setiap tahunnya,” kata Nevrada.

Komitmen kami adalah memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, dan tenang saat melakukan aktivitas yang memacu adrenalin tinggi,” ujarnya.

Bahwa melalui acara SMB ini, kata Nevrada lagi, selain mengangkat tema bersepeda, secara tidak langsung juga akan memperkenalkan kepada masyarakat luar khususnya para peserta tentang potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo.

Mengingat rute yang harus ditempuh adalah kawasan di pinggiran Gunung Sibayak. “Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali potensi wisata Kabupaten Karo kepada masyarakat luar.”

Panitia penyelenggara juga akan memanjakan para goweser, dimana setiap peserta juga akan diajak untuk masuk dan mandi di sumber air panas Raja Berneh yang dikenal dengan air belerang di kaki Gunung Sibayak.

“Yang jelas, acara ini akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan potensi wisata dengan panorama pegunungan,” ujarnya.

Dan lagi, saat ditanya kapan acara ini akan berlangsung, Nevrada Ginting mengatakan, rencananya kita semua Panitia akan mengadakannya pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 dengan jarak lari 35 KM dari Open Stage. di Taman Mejuah Juah Berastagi.

Sampai di garis finis wisata alam Pemandian Air Panas Raja Berneh lengkap dengan jalur Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling.

Lanjut lewat Jalan Jaranguda, di kaki Gunung Sibayak menuju Pemandian Air Panas Raja Berneh,” jelas Nevrada sambil menelpon untuk segera mendaftar atau menghubungi Panitia langsung melalui contact person 0811.6555.080 (Eka Prasasti), 0852.6154.8879 (Riza Ansyari)

Dan juga Nevrada Ginting (0822.7628.1844), 0898.2877.897 (Hendri Tarigan). Dan biaya pendaftaran Rp 150.000 sudah termasuk jersey, makan pagi, snack, makan siang, sertifikat dan medali,” ujarnya.

Selain itu, masih banyak doorprize dan coolprize yang siap dibagikan kepada peserta yang beruntung nantinya,” kata Nevrada kepada wartawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button