Berita Wisata

Pengelola hotel kota Medan harus memperbanyak penggunaan pakaian adat

Medan saya setuju. Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan agar pengelola hotel memaksimalkan penggunaan pakaian adat sesuai edaran yang ada.

Hal ini bertujuan untuk mengenalkan pengunjung pada keragaman etnis, suku dan budaya kota Medan.

“Sesuai surat edarannya, setiap hari Jumat kita memakai pakaian adat. Apalagi sekarang pariwisata Kota Medan mulai bangkit. Turis mancanegara sudah mulai datang ke Kota Medan dan ini kesempatan kita untuk menunjukkan kekayaan budaya kita,” kata Bobby Nasution saat pembukaan Pelatihan Tenaga Pariwisata di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan pada Jumat (25/11/2022).

Ia juga menyebutkan, para pelaku pariwisata harus bisa melihat potensi pengembangan dan reintroduksi Kota Medan.

Dengan demikian, sektor pariwisata dapat mendorong dan membuka peluang peningkatan perekonomian untuk memberikan manfaat yang luas, khususnya bagi masyarakat.

“Saat ini Kota Medan telah terbantu sebagai ibu kota provinsi. Dengan kata lain, Medan adalah episentrum, titik temu atau titik kumpul. Oleh karena itu, kita harus dapat memanfaatkan keunggulan tersebut dengan menghadirkan sesuatu yang dapat menarik pengunjung, ” dikatakan

Meski merupakan ibu kota provinsi, lanjut menantu Presiden RI Joko Widodo itu, kota Medan juga menghadapi tantangan pariwisata. Sebab, kata dia, berkat perkembangan fasilitas yang ada, fasilitas lokasi wisata semakin memadai dan memudahkan aksesnya.

“Kita beri contoh saja Danau Toba. Sekarang wisatawan bisa langsung ke sana tanpa harus ke Kota Medan dulu. Kita juga tidak punya tempat wisata alam, tapi kita punya wisata kota yang potensial untuk dikunjungi”, ujarnya. sambil meminta para pemilik bangunan bersejarah di kota Medan juga membuka ruang-ruang baru agar menarik untuk dikunjungi, seperti Kantor Pos yang kini menjadi Pos Blok saat ini.

Dalam kegiatan bertemakan “Strategi Pengembangan Pariwisata Kota Medan melalui Potensi Heritage dan Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE)” ini, Bobby Nasution berharap seluruh pelaku pariwisata dapat menjadi motor penggerak kemajuan sektor pariwisata kota tersebut. Medan. .

“Pemko Medan tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, sebagai pemangku kepentingan, kami sangat mengharapkan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama mengembangkan dan terus meningkatkan sektor pariwisata Kota Medan,” harapnya.

OM-zan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button