Berita Wisata

Pengunjung Goa Putri Kabupaten OKU mencapai 1.230 selama Tahun Baru 2023

Baturaja (ANTARA) – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Goa Putri di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan mencapai 1.230 selama masa liburan Tahun Baru 2023.

“Jumlah ini tercatat pada Senin (2/2) sore. Pengunjung terus berdatangan termasuk dari luar daerah seperti OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim dan Kabupaten Waykanan Lampung,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Feri Iswan didampingi Direktur Goa Putri Syarif Doman di Baturaja, Senin.

Dijelaskannya, pada liburan tahun baru tahun ini, jumlah pengunjung lebih banyak dari sebelumnya, tidak sampai 1.000 wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang terletak di desa Padang Bindu, kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.

Menurutnya, jumlah kunjungan harus terus ditingkatkan hingga puncak tahun baru dan libur sekolah pada Minggu, 8 Januari 2023.

“Target kami 6.000 kunjungan wisatawan pada liburan tahun baru dan liburan sekolah tahun ini,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata dia, selain menyuguhkan panorama wisata alam, Goa Putri juga menyediakan fasilitas karaoke online dan penerangan tambahan di dalam goa.

Syarif Doman mengatakan, untuk tiket masuk kawasan wisata ini pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000/orang.

Sedangkan tiket kendaraan roda dua dan roda empat ditarik dengan tiket parkir Rp 5.000/unit.

“Tiket masuk ini mengalami penurunan dari sebelum pandemi COVID-19 yang mencapai Rp16.000/orang karena disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini,” ujarnya. Sementara itu, menurut Eman, salah satu pengunjung warga Kabupaten OKU mengaku memilih liburan di objek wisata Goa Putri karena dekat dengan kota Baturaja.

“Kurang lebih satu jam naik motor. Kalau ke luar kota takut karena virus Corona belum benar-benar berakhir,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button