Berita Wisata

Perayaan penutupan Posyandu lansia di pantai wisata Galesong

INIPASTI.COM – Penanggung Jawab Pusat Kegiatan Perhatian (SKA) Gau Mabaji Bontomarannu Kab. Gowa diwakili oleh Drs. Abd Malik Dg Gassing, resmi menutup kegiatan Posyandu Lansia 2022 kerjasama antara LLI Prov. Sulsel bersama SKA.Gau Mabaji Bontomarannu Kab.Gowa pada Sabtu 19 November 2022 berlangsung ramai.

Malik menjelaskan Kegiatan Posyandu Lansia merupakan salah satu program yang dikembangkan oleh SKA Gau Mabaji yang berlangsung dengan berbagai variasi kegiatan yang diikuti oleh 45 peserta.

Selain olahraga, terapi ingatan, pemeriksaan kesehatan, pemberdayaan lansia dan terapi religi bersama Ustadz H
Arifuddin Lewa, bertempat di kawasan wisata Pantai Galesong Sampulungan, Kab. Takalar.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Bapak Bakri yang membidangi masalah Lansia menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Lansia dengan bekerjasama dengan SKA Gau Mabaji, perlu dikembangkan ke depannya, ujarnya.

Sementara itu, Presiden LLI Sulsel Drs.HM.Sewang Thamal mengucapkan terima kasih kepada Dr.DR. Subhan Kadir yang mengalokasikan anggaran untuk kegiatan gotong royong dalam komunitas peduli lansia.

Ke depan, kami berharap bisa menjangkau lansia di tingkat masyarakat, kata Sewang Thamal, yang menjabat sebagai kepala dinas sosial di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ustaz H. Arifuddin Lewa yang ditugaskan memberikan terapi religi dalam bentuk ceramah mengatakan, mereka yang tergabung dalam LLI Sulsel merupakan pejabat yang handal di masanya.

Saya sering dipanggil untuk memberikan ceramah agama ketika Pak Sewang dulu aktif di kementerian sosial dan sekarang kami sudah pensiun kami bisa bertemu lagi, hanya saja statusnya sekarang sudah pensiun tetapi dia masih memiliki semangat optimisme untuk hidup , dan menjalani masa pensiunnya dengan gembira, bahkan bermain tenis, ujarnya.

Acara penutupan kegiatan posyandu lansia berlangsung di hadapan pengurus LLI Kab. Barru, LLI Kab. Takalar dan LLI Kab. Bulukumba, sedangkan LLI Jeneponto tidak bisa hadir karena sehari sebelumnya mengalami banjir di wilayahnya.

Puncak acara ditandai dengan doa bersama, foto kenangan dan makan siang disertai dengan pemilihan yang disiapkan oleh SKA Gau Mabaji Bontomarannu Kabupaten Gowa di bawah koordinasi Eka Keswara Putra (ndn)

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button