Tempat Wisata

Perkebunan Buah Naga Zore : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Perkebunan Buah Naga Zore : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Tempat wisata bergaya mini ini tepatnya terletak di Kota Batam, Pulau Rempang, Kepulauan Riau, Indonesia. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sana. Datang dan simak ulasan lengkap mengenai perkebunan ini

Karena buah naga cocok untuk iklim tropis, maka diprediksi cuaca di perkebunan di Batam ini sangat cerah dan menyenangkan. Bahkan saya mendengar kalau di Batam, buah naga menjadi salah satu makanan khas kota ini. Tentu saja, dengan keberadaan perkebunan ini, hal ini tidak mengherankan.

Perkebunan buah naga Zore memiliki luas properti kurang lebih 4 hektar. Sejauh mata memandang, wisatawan akan disuguhi ladang buah naga yang menjadi pemandangan surgawi bagi pecinta buah unik dan bermanfaat ini.

Fasilitas Perkebunan Buah Naga Zore

Pelayanan yang tersedia bagi wisatawan atau pengunjung sangat banyak. Dari pintu masuk Anda akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan menyambut Anda dengan ramah dan menjelaskan perkebunan buah naga kepada Anda dengan informasi penting tentang buah naga. Kemudian ketika sudah berada di area perkebunan, pengunjung atau wisatawan bisa melihat langsung pohon buah naga.

Namun tidak hanya itu, wisatawan dan pengunjung juga diperbolehkan memetik dan mencicipi segar buah naga langsung dari pohonnya. Khusus saat memetik buah, Anda akan didampingi dan diinstruksikan langsung oleh pemandu yang berpengalaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tangan terluka atau rusaknya pohon buah naga yang ada di perkebunan.

Sejarah Perkebunan Buah Naga Zore

Perkebunan ini dibuat untuk meramaikan tempat wisata di kota batam dan memberikan edukasi tentang buah naga yang tentunya sangat bermanfaat, apalagi jika study tour dilakukan oleh sekolah maka tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Oleh karena itu, tidak ada sejarah khusus yang diarsipkan mengenai perkebunan ini karena keberadaannya relatif baru.

Berburu foto di tur ini

Pengunjung juga berkesempatan menjelajahi kawasan perkebunan dan mengambil foto-foto menarik, tentunya tetap dalam pengawasan pemandu. Karena seperti yang kalian tahu, wilayahnya luas Perkebunan buah naga Zore sangat luas, salah satu tujuan pemandu adalah agar anda tidak tersesat di tengah kebun buah naga.

Bukan sekedar foto pribadi, biasanya manajemen melakukan sesi foto bersama pemandu wisata di akhir tur untuk menciptakan kenangan dan dijadikan dokumentasi untuk keperluan pemasaran.

Tips Berwisata ke Perkebunan Buah Naga Zore

Jangan melakukan semuanya sendiri, seperti memetik buah naga. Tanyakan tentang hal-hal yang menurut Anda memerlukan penjelasan atau bimbingan lebih lanjut. Selain itu, hindari berkelana dan terpisah dari pemandu agar tidak bingung mencari jalan pulang yang benar. Meski bisa bertanya kepada pekerjanya, namun akan lebih mudah jika Anda cukup mengikuti panduannya.

Jangan ragu untuk meminta bantuan dan mendiskusikan kebutuhan Anda dengan pemandu. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda dan tentunya akan senang jika Anda puas dengan pelayanan yang diberikan.

Baca juga: Patung Dewi Kwan In, Pesona Patung Tertinggi di Indonesia

Menikmati keindahan perkebunan buah naga Zore

Terdapat beberapa restoran di daerah tersebut Perkebunan buah naga Zore. Wisatawan atau pengunjung dapat beristirahat sejenak di tempat ini. Disana Anda bisa menjumpai produk olahan buah naga dalam berbagai bentuk snack atau makanan ringan mulai dari jus buah naga, sup buah naga, stik buah naga, jelly atau puding buah naga dan lain sebagainya.

Ada juga yang menjual buah naga yang dipetik langsung dari pohonnya sehingga sangat segar. Harga buah naga segar yang ditawarkan adalah Rp 40.000,00 per kilogram. Anda bisa bersantai menikmati langsung olahan buah naga atau buah naga sambil menikmati pemandangan di sekitar perkebunan.

Peta Lokasi Perkebunan Buah Naga Zore

Jam buka Perkebunan Buah Naga Zore dan biaya masuk

Perkebunan buah naga ini buka setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB serta hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.30 WIB. Bagaimana dengan biaya masuknya? Kabar gembira bagi anda yang berminat mengunjungi perkebunan ini karena tiket masuknya gratis, artinya pengunjung atau wisatawan tidak dipungut biaya masuk.

Ini adalah deskripsi dari Perkebunan buah naga Zore Ini di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Semoga Anda menjadi lebih sehat setelah berkunjung karena menikmati makan buah naga yang kaya akan manfaat.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button