Berita Wisata

Peserta TKR PMI Provinsi Jawa Timur Ikuti De Soerabaja Tour

Kamis, 3 November 2022 | 22:09 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Surabaya, InfoPublik – Di sela-sela Temu Relawan Provinsi Jawa Timur (TKR), sejak 31 Oktober hingga 5 November 2022, para relawan dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur yang mengikuti Gelora Bung Tomo Surabaya berkesempatan menikmati indahnya malam di Surabaya kota.

Mereka diajak mengunjungi kota Surabaya dalam acara Tour de Soerabaja selama dua hari.

Dalam keterangan Panitia TKR, Kamis (3/11/2022), dijelaskan bahwa Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pariwisata menyediakan transportasi bus untuk membawa relawan mengunjungi dua destinasi wisata terbarukan.

Masing-masing di Surabaya Square dan Achievement Park di kawasan Ketabang Kali untuk menikmati wisata air di malam hari

Di Alun-Alun Surabaya yang baru saja diresmikan Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa waktu lalu, para relawan dari berbagai daerah melihat pemandangan dan tempat-tempat yang memiliki banyak spot bagus.

Tentu saja lighting juga layak untuk dikunjungi kembali saat mereka kembali ke Surabaya.

Sedangkan destinasi wisata kedua yang dikunjungi adalah wisata air menyusuri Sungai Kalimas dari dermaga Taman Prestasi hingga kawasan Kali Genteng dan selesai di atas kapal dekat Siola, Jalan Tunjungan.

“Di Siola Khan, ada tempat untuk UKM dan museum Surabaya yang bisa Anda lihat. Begitu juga dengan Jalan Tunjungan yang sangat atraktif pada malam hari dengan berbagai lampu jalan warna-warni dan spot foto yang disediakan untuk pejalan kaki,” ujar Eko Haryanto, Administrator PMI Kota Surabaya.

Event Tour De Soerabaja sendiri berlangsung selama dua hari pada Selasa (11/1/2022) dan Rabu (2/11/2022) malam. Dengan tujuan yang sama yaitu Alun-Alun Suroboyo dan wisata bahari di sepanjang Sungai Kalimas.

Untuk hari kedua diberikan kepada relawan yang tidak bisa mengikuti di hari pertama karena transportasi yang disediakan terbatas.

“Awalnya jadwal kegiatan Soerabaja Tour dilaksanakan selama tiga hari yaitu hingga Kamis (11/3/2022). Namun, Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya kesulitan menyediakan venue yang ramai pengunjung, sehingga pada hari ketiga dibatalkan. .

Yang pasti, menurut Eko, kegiatan Soerabaja Tour memang menjadi agenda Pemkot Surabaya yang mendukung berkumpulnya relawan PMI Jatim di Surabaya.

Selain memberikan hiburan, juga lebih penting untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kota Surabaya kepada delegasi dari kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Diharapkan ketika mereka kembali ke daerah masing-masing, mereka tetap berada di peringkat kota Surabaya dan harus kembali ke kota pahlawan dengan membawa keluarganya. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-pno/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button