Tempat Wisata

Pesona alam yang tersembunyi di Gunung Kidul

Air Terjun Sri Gethuk di Desa Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta merupakan surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang menghipnotis.

Karena airnya mengalir dari tiga sumber yaitu Ngandong, Dong Poh dan Ngumbul, air terjun ini memiliki aliran air yang konstan sepanjang tahun, bahkan saat musim kemarau.

Air Terjun Sri GethukAir Terjun Sri Gethuk

Keindahan alam dan aktivitas menarik

Air terjun Sri Gethuk mengalir dari ketinggian 50 meter menjadi kolam alami yang dikelilingi tebing kapur dan tumbuhan subur. Pengunjung bisa berenang atau menikmati cliff diving di kolam ini.

Bagi yang berjiwa petualang, terdapat aktivitas seperti Flying Fox dan Body Rafting yang menawarkan pengalaman unik sambil menikmati pemandangan Sungai Oyo.

Nikmati Wisata Air Terjun Sri Gethuk JogjaNikmati Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Harga tiket dan fasilitas

Untuk menikmati keindahan alam ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk akses menuju Gua Rancang Kencana. Ada juga pilihan untuk menyewa pelampung dan flying fox dengan harga pantas.

Fasilitas yang tersedia di lokasi antara lain tempat parkir mobil, musala, toilet dan restoran sehingga menjamin kenyamanan pengunjung di lokasi.

Waktu terbaik untuk bepergian dan tip

Air Terjun Sri Gethuk buka pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00 (WSB). Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hingga siang hari. Sebaiknya hindari akhir pekan jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih tenang dan pribadi.

Karena letaknya yang berada di tebing batu karst, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di tempat ini.

Akses ke lokasi

Perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju Air Terjun Sri Gethuk memakan waktu sekitar 1,5 jam dan berjarak sekitar 40 km. Jalur tersebut melewati beberapa jalan utama dan akhirnya sampai di lokasi.

Sarana transportasi alternatif untuk mencapai air terjun antara lain naik perahu atau hiking, dengan pemandangan alam yang menakjubkan di sepanjang perjalanan.

Air Terjun Sri Gethuk menawarkan kombinasi sempurna antara petualangan dan ketenangan. Baik bagi pengunjung yang mencari ketenangan atau memacu adrenalin, tempat ini menjanjikan pengalaman tak terlupakan. Jadi apakah Anda siap untuk petualangan selanjutnya di Air Terjun Sri Gethuk?

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button