Berita Wisata

Pesona Pantai Berawa, Pantai Tersembunyi di Canggu Bali

Jakarta

Bagi yang ingin berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi sejumlah pantai yang indah. Nah, salah satu rekomendasi pantai terbaik di Pulau Dewata adalah Pantai Berawa.

Hal ini dikarenakan Pantai Berawa tidak seramai pantai tradisional Bali seperti Kuta dan Sanur. Namun pantai ini sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk sekedar berjemur atau bermain air di pantai.

Lantas seperti apa keindahan Pantai Berawa? Jadi bagaimana Anda mengaksesnya? Simak pembahasan lengkapnya di artikel berikut, yuk detikers.

Atraksi Pantai Berawa

Meski lokasinya cukup tersembunyi dan tidak sepopuler pantai lain di Pulau Dewata, Pantai Berawa memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Dilansir dari situs The Bali Bible, berikut sejumlah tempat wisata Pantai Berawa untuk wisatawan.

1. Cocok untuk berselancar

Pantai Berawa dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar. Hal ini dikarenakan ombak laut di Pantai Berawa cukup besar, sehingga sangat digemari oleh para peselancar.

Maka tak heran, banyak turis asing datang ke Pantai Berawa hanya untuk berselancar. Apalagi jika sudah sore hari, Anda akan melihat banyak orang membawa papan selancar untuk berselancar sambil menikmati sunset di Pantai Berawa.

2. Pantai lebih tenang

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Berawa tidak begitu besar dibandingkan dengan jumlah pengunjung yang datang ke sejumlah pantai tradisional di Bali. Dengan cara ini, Pantai Berawa cenderung lebih sepi dan sangat cocok bagi Anda yang hanya ingin bersantai, berjalan-jalan di pantai atau berjemur.

3. Menyaksikan matahari terbenam yang indah

Jika Anda bosan dan tidak tahu cara nongkrong di sore hari, cobalah pergi ke Pantai Berawa untuk menikmati matahari terbenam. Soalnya, Pantai Berawa menawarkan pemandangan indah di sore hari dengan pasir putih sambil menyaksikan matahari terbenam.

4. Sore yang santai di Beach Club

Bagi yang ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, di dekat Pantai Berawa terdapat beach club bernama Finns Beach Club. Di dalamnya terdapat kolam renang yang cocok untuk berfoto dan menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Makanan dan minuman yang disajikan juga beragam, mulai dari menu lokal hingga menu luar negeri. Sekitar sore hingga malam, DJ akan beraksi sambil memainkan turntable dan mixer untuk mengajak pengunjung menikmati sunset bersama.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Berawa

Lokasi Pantai Berawa berada di Canggu, Bali, dimana kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Pulau Dewata. Untuk menuju pantai Berawa sebenarnya sangat mudah karena jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Denpasar.

Jika Anda berangkat dari kota Denpasar dengan mobil atau motor, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke pantai Berawa. Jika Anda menginap di hotel di sekitar Canggu, Anda bisa berjalan kaki ke Pantai Berawa.

Aktivitas Menarik di Pantai Berawa

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Berawa. Dikutip dari detikTravel, berikut beberapa aktivitas menarik di Pantai Berawa.

1. Berselancar

Daya tarik utama Pantai Berawa adalah ombaknya yang besar sehingga cocok untuk berselancar. Jika Anda suka berselancar, Pantai Berawa wajib dikunjungi selama liburan Anda di Bali. Bagi detikers yang baru pertama kali berselancar tidak perlu khawatir karena sudah banyak instruktur yang akan mengajari Anda cara berselancar.

2. Bepergian dengan hewan peliharaan

Sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara kerap menghabiskan sore hari di Pantai Berawa sambil berjalan-jalan dengan hewan peliharaannya. Sambil menyaksikan indahnya pemandangan pantai, jalan-jalan di Pantai Berawa juga membantu menjaga kesehatan tubuh.

3. Menikmati matahari terbenam

Bagi yang ingin menikmati sunset, Pantai Berawa sangat layak untuk dikunjungi. Anda bisa mengajak keluarga, teman atau pasangan untuk menyaksikan sunset sambil duduk santai di atas pasir halusnya.

4. Pergi ke Klub Pantai

Di dekat Pantai Berawa, ada klub pantai bernama Finns Beach Club. Jika Anda ingin merasakan sensasi liburan yang lebih seru bersama teman atau pasangan, Anda bisa mengunjungi beach club di sore hari.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

Sedangkan untuk fasilitas umum, Pantai Berawa memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan lokal maupun mancanegara. Sejumlah fasilitas umum di Pantai Berawa adalah toilet, persewaan peralatan selancar, dan persewaan kursi santai.

Tidak jauh dari pantai, detikers dapat menemukan hotel, restoran, kafe, bar, klub pantai, pusat kebugaran, mini market. Dengan demikian, segala kebutuhan wisatawan dapat terpenuhi dengan mudah.

Demikian tadi pembahasan tentang Pantai Berawa beserta atraksinya, lokasi, akses, aktivitas menarik dan fasilitas umum yang bisa digunakan. Bagi yang merencanakan liburan ke Bali, pastikan untuk menambahkan Pantai Berawa ke dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi!

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(jika/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button