Berita Wisata

Pesona wisata di Jonggol, menikmati keindahan alam yang tak boleh dilewatkan

INSIDEN24.COM – Tempat wisata Jonggol memiliki sejumlah destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Pesona wisata di Jonggol ternyata merupakan keindahan alam yang belum terekspos dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi kawasan Jonggol, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Jonggol Bogor yang wajib Anda kunjungi.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Lembang Cocok untuk Liburan dan Silaturahmi Tahun Baru 2023

1. Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan hiking atau panjat tebing, karena gunung ini merupakan tujuan wisata yang populer bagi para pendaki pemula.

Gunung Batu Jonggol memiliki ketinggian berkisar antara 850 hingga 875 mdpl, sehingga sangat bersahabat bagi pendaki pemula.

Tidak hanya itu, medan untuk meminjam pun cukup mudah. Namun demikian, sesampainya di puncak gunung, Anda akan dimanjakan dengan keindahan panorama alam yang sangat menawan.

2. Situs Rawa Gede

Situs Rawa Gede merupakan kawasan rawa yang disulap menjadi objek wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi.

Di sini pengunjung yang datang cukup membayar tiket Rp 20.000 per orang dan bisa menikmati berbagai fasilitas. Seperti bermain air, berenang atau menyewa bebek untuk berkeliling rawa.

Baca Juga: Anwar Ibrahim Terpilih Perdana Menteri ke-10 Malaysia, Profil Singkat Keluar dari Penjara

Anda yang hobi memancing juga bisa mempraktekkan hobi ini disini karena disini terdapat kolam pemancingan dengan berbagai jenis ikan hidup disana. Atau Anda bisa sekedar bersantai di pinggir situs Rawa Gede menikmati indahnya pemandangan yang mengelilinginya.

3. Taman Wisata Peternakan Rusa Cariu

Taman seluas 8 hektar ini merupakan bagian dari kawasan Perhutani yang semula hanya dibuka untuk penelitian, namun pada tahun 2003 kawasan ini dibuka untuk wisatawan umum.

Jika Anda seorang penyayang binatang atau ingin mengajak anak-anak Anda untuk lebih dekat dengan binatang, taman ini wajib dikunjungi. Di sini kamu bisa langsung berinteraksi dengan rusa dan dengan leluasa memberi mereka makanan berupa sayuran.

4. Taman Taman Jonggol

Taman Taman Jonggol menjadi destinasi favorit bagi mereka yang suka selfie. Berbagai spot cantik instagramable yang wajib kamu coba, antara lain sepeda resleting atau sepeda pedal terbang.

Tak hanya itu, spot favorit lainnya adalah kupu-kupu yang memiliki model bingkai kupu-kupu tiga dimensi yang cantik dengan background pegunungan di belakangnya.

Taman ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kafe alam, gazebo, tempat ibadah dan toilet yang bersih.

Baca Juga: Pesona Wisata Leuwi Jurig Garut Tawarkan Replika Destinasi Dari Phuket Hingga Thailand, Tak Pernah Bosan Berkunjung

5. Kebun dan Kebun Mekarsari

Kebun dan Kebun Mekarsari. Destinasi wisata ini memang sangat populer karena mengusung konsep wisata perkebunan dimana pengunjung bisa merasakan serunya bercocok tanam, mulai dari mengelola kebun hingga memanen hasil kebun.

Tidak hanya berkebun, di sini kamu juga bisa menikmati keseruan berbagai wahana. Seperti wahana balon udara besar, trampolin bungee, barang 3D untuk skuter dan sepeda bmx. Selain itu, ada juga atraksi air yang menarik untuk dicoba seperti rolling donut, water duck, speedboat, boat dan floating donut.

6. Air Terjun Citiis

Berbeda dengan air terjun lainnya, Curug Citiis memiliki aliran sungai yang terus mengalir mengikuti pola tebing yang berkelok-kelok.

Meski kondisinya masih baik-baik saja, sejumlah fasilitas bisa Anda temukan di sini, mulai dari rumah panggung yang bagus untuk istirahat, hingga kafe hutan yang menjual aneka makanan dan minuman hangat.

7. Air Terjun Cipamingkis

Air Terjun Cipamingkis, wisata air terjun ini memang menjadi salah satu wisata unggulan di Jonggol karena pemandangannya yang indah.

Air Terjun Cipamingkis merupakan air terjun yang terbentuk pada pertemuan dua sungai yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Aliran kaskade ini cenderung signifikan bahkan saat musim kemarau. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, sekitar 10-15 meter, sehingga sangat aman untuk bermain air di bawah arus air.

Baca Juga: Wajah Baru Wisata Taman Mini Indonesia Indah Pasca Revitalisasi, Ekologis dan Minim Polusi

8. Kampoeng Probe Siliwangi

Desa Sunda Siliwangi. Wisata ini merupakan desa budaya dimana pengunjung dapat mempelajari kearifan lokal masyarakat Sunda.

Selain bisa melihat keseharian penduduk setempat, Anda juga bisa bersepeda mengelilingi desa ini sambil menikmati alam yang indah. Salah satu destinasi menarik di desa ini adalah Goa Ciwadon.

Gua ini memang sangat populer karena pernah menjadi lokasi syuting salah satu sinetron laga Indonesia. Goa ini memang sangat indah karena memiliki stalagtit dan stalagmit yang layak untuk diabadikan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button