Tempat Wisata

Peta Lokasi Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi + Hotel Terdekat

Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi
Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 11
Nikmati pemandangan pantai dengan bebatuan besar, pasir putih yang lembut, dan air laut yang biru.
jam buka 24 jam tanpa istirahat
harga tiket Tidak perlu membayar
Kontak
akomodasi Panji & Vadila Homestay, Kelayang Wisata Nila Homestay, Lorin Belitung Hotel
alamat Kepulauan Bangka Belitung

Peta lokasi pantai Tanjung Tinggi



Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang indah ini? Pantai Tanjung Tinggi Belitung menjadi lokasi syuting film terpopuler tahun 2008 yaitu Laskal Pelangi. Karena pesan yang disampaikan dalam film tersebut sangat bermakna, maka tidak heran jika banyak yang tidak bisa meninggalkan cerita film tersebut. Untuk memuaskan kerinduan mereka terhadap film ini, banyak orang berbondong-bondong ke Pantai Tanjung Tinggi dan Sekolah Laskar Pelangi.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 12

Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 13
Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 14
Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 15 Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 11 Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 17 Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, Peta Lokasi + Hotel Terdekat 18 Pantai Tanjung Tinggi Belitung dan Laskar Pelangi, peta lokasi + hotel terdekat 19

Pantai Tanjung Tinggi juga dikenal dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi sekaligus ikon pariwisata belitung. Karena syuting film Laskar Pelangi dilakukan di pantai yang indah ini. Tentunya bagi anda penggemar pasti tahu pantai yang ada di Pulau Belitung ini. Adanya film tersebut membuat pantai ini menjadi tujuan populer para wisatawan.

Belum lengkap rasanya jika Anda berada di Pulau Belitung namun belum mengunjungi pantainya. Tempat ini wajib dikunjungi bagi kamu yang suka berfoto-foto saat berlibur di pulau ini. Tempat wisata pantai alami ini memiliki luas sekitar 80 hektar dengan permukaan yang didominasi pasir putih bersih berpadu dengan bebatuan granit dan air laut yang jernih. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung.

Nikmati berbagai aktivitas seru di wisata Pantai Belitung ini. Mulai dari berenang, berjemur, memancing, menyelam, snorkeling atau sekedar berjalan-jalan menghadap ke pantai. Anda dapat memotret panorama pantai yang berbeda dengan gaya berbeda atau menikmati cahaya matahari terbenam yang mempesona. Anda juga bisa menjelajah dengan perahu karet yang ada disana. Jika Anda menyelam, Anda akan melihat berbagai spesies makhluk laut dan tumbuhan, serta terumbu karang di pantai.

Usai berbagai aktivitas di pantai, Anda bisa beristirahat sejenak di restoran sekitar pantai. Anda juga bisa menikmati salah satu makanan khas Belitung yaitu Gangan di restoran tersebut. Hidangan sayur dengan bahan utama kunyit, diolah bersama kepala ikan dan nanas muda. Rasanya yang asam dan pedas mampu menggugah selera makan Anda. Anda juga dapat dengan mudah menemukan jajanan dan es krim kelapa muda di sekitar area pantai ini. Harganya juga cukup murah.

Fasilitas di Pantai Laskar Pelangi juga terbilang lengkap, mulai dari toilet umum, warung makan, dan berbagai sarana dan prasarana seperti persewaan kano dan jet ski. Bagi yang ingin bermalam, juga tersedia beberapa penginapan mulai dari homestay hingga hotel berbintang tersedia di tempat wisata ini.

Tentunya untuk biaya masuk, pantai ini gratis dan buka 24 jam setiap harinya. Memberikan pemandangan alam yang indah akan membuat wisatawan betah berlama-lama di objek wisata ini.

Peta lokasi pantai Tanjung Tinggi

Bagi Anda yang ingin ke pantai, Anda bisa mencari lokasinya menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia di ponsel Anda. Lokasi pantai ini tepatnya berada di Kawasan Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Lokasinya sangat mudah diakses, hanya sekitar 30 menit berkendara dengan kendaraan pribadi dari pusat Kota Tanjung Pandan, dan dari Bandara Hananjudin, Tanjung Pandan hanya berjarak sekitar 1 jam dari pantai.

Hotel terdekat dari pantai Tanjung Tinggi

Bagi Anda yang sedang mencari penginapan di dekat pantai, ada beberapa rekomendasi hotel di Pantai Tanjung Tinggi Belitung yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu Kelayang Wisata Nila Homestay, Panju & Vadila Homestay dan Loring Belitung Hotel. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget Anda.

Menarik bukan wisata pantai di puncak Belitung ini? Tidak lengkap rasanya jika ke Pulau Belitung tanpa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Nikmati pemandangan pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru di pantai yang indah ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button