Berita Wisata

Plt Bupati Iswanto melakukan aksi bersih selama satu jam di Pantai Babah Kuala Lhoknga – Kontras Aceh

Plt Bupati (Plt) Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM melakukan aksi bersih-bersih Pantai Babah Kuala Lhoknga selama satu jam

Aceh Besar- Diikuti sepuluh Organisasi Mesin Daerah (OPD) sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada (08/01/2023) Minggu pagi.

Sejak tahun lalu, pemerintah Kabupaten Aceh Besar mencanangkan bersih pantai selama satu jam dengan memunguti sampah dan membersihkan sekitar tempat wisata seperti toilet dan tempat ibadah.

Aksi ini merupakan program rutin Pemkab setiap minggunya dan mendapat respon positif dari masyarakat, pengusaha dan wisatawan.

“Yang kami upayakan adalah memberikan nilai tambah terhadap kebersihan tempat wisata dan kenyamanan yang harus kita jaga bersama, dengan harapan pembersihan pantai selama satu jam ini dapat memperkuat pengambilan kesadaran kolektif,” ujar Iswanto saat memimpin. atas reli.

Selain itu, kata dia, jika tempat wisata bersih dan nyaman akan meningkatkan jumlah wisatawan, tentunya akan menguntungkan para pelaku komersial, sehingga roda perekonomian masyarakat semakin berputar, semakin meningkatkan daerah. pendapatan.

“Selain itu, Iswanto juga menyoroti bagaimana aksi ini sudah menjadi budaya pariwisata di Aceh Besar, setidaknya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar lokasi wisata untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi pembersihan pantai selama satu jam yang dilakukan Pemkab Aceh Besar tahun 2023 akan dilakukan setiap hari Minggu, Sabtu, dan Minggu dengan jadwal masing-masing sesuai surat edaran.

Turut hadir Asisten Muhamad Ali dan Jamaluddin, S.Sos, Sekretaris DPRK Aceh Besar Fata Muhammad, S.Pd.I., MM serta Staf, Kepala DPMG Carbaini, S.Ag, Disnakertrans, Diknas, Diknas Dinas Syariah, BKPSDM, Disparora, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Muspika Lhoknga, Keuchik Mon Ikeun, Pengelola Pariwisata Babah Kuala dan Pedagang Lokasi Wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button