Berita Wisata

Plt Bupati Sami meresmikan listrik 24 jam

SARMI – Plt Bupati Sarmi Markus O Mansnembra bersama PT PLN (Persero) dan Forkopimda meluncurkan peningkatan nyala api 24 jam di Kecamatan Pantai Timur, Kecamatan Sungai Biri dan Kecamatan Bonggo Barat di Betaf, Kabupaten Pantai Timur Senin (12/12).

Dalam sambutannya mewakili unit produksi utama GM untuk wilayah Papua dan Papua Barat, Hariyono ST mengatakan peluncuran 24 jam ini meningkat dari 6 jam di tahun 2018, kemudian 12 jam, 18 jam dan 24 jam di akhir tahun 2022.

Ia mengatakan, perayaan nyala api 24 jam di Kecamatan Sungai Biri, Kecamatan Pantai Timur, dan Kecamatan Bonggo Barat merupakan kado Natal bagi masyarakat Sarmi, khususnya yang berada di tiga kecamatan tersebut. “Mari sama-sama menjaga fasilitas yang telah disediakan, salah satu cara menjaga fasilitas tersebut adalah dengan tidak menanam pohon di bawah jaringan listrik,” pesannya pada peluncuran 24 jam tersebut.

Plt Bupati Sarmi Markus O Mansnembra SH, MM bersyukur peluncuran Listrik 24 Api ini merupakan berkah yang luar biasa bagi masyarakat. “Ini adalah perjuangan kami sejauh ini, kami percaya ini adalah rencana Tuhan dan menjawab semua perjuangan kami tahun ini,” katanya.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menyediakan listrik sepanjang hari, kami doakan agar petugas PLN yang bekerja keras diberi kekuatan,” jelasnya.

Plt Bupati Sarmi meminta masyarakat untuk merawat fasilitas yang dibangun dengan masalah besar seperti dipenjara atau membayar denda yang berat,” ujarnya.

“Ingat jaringan yang sudah dipasang, jangan tanam pohon di bawahnya nanti saat petugas datang memangkas pohon, ada yang tidak boleh terjadi,” ujarnya.

Markus Mansnembra menegaskan tak ingin lagi melihat negeri seribu ombak yang dipenuhi bendungan. “Biar terbiasa,” katanya. (kaca pembesar)

tampilan: 143

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button