Berita Wisata

Polairud Kapuas Hulu mengimbau para orang tua untuk mengawasi anaknya saat mandi di Sungai Kapuas

Kapuas Hulu (ANTARA) – Polres Kapuas Hulu melalui Satuan Polisi Udara dan Perairan (Polairud) mengimbau para orang tua untuk mengawasi anaknya saat mandi di bantaran Sungai Kapuas.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan kemarau ini untuk mandi di Sungai Kapuas. Kami mengimbau agar anak-anak lebih diawasi,” kata Kapolsek Kapuas Hulu AKP Surarso kepada Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Surarso, bantaran Sungai Kapuas yang berbatu karang yang biasa ramai dikunjungi orang yang mandi pada sore hari adalah Pantai Batu Teluk Barak, Kecamatan Putussibau Selatan, Kawasan Baong, Kecamatan Putussibau Selatan dan Pantai Batu di Pulau Pala, Kecamatan Putussibau Utara.

Baca Juga: Polisi: Andreas Sempat Tenggelam Saat Mandi di Tepian Sungai Kapuas

Menurutnya, pendangkalan Sungai Kapuas memunculkan pantai berbatu dengan arus yang cukup deras, tentunya cukup berbahaya jika anak-anak dibiarkan mandi sendiri, tanpa pengawasan orang tua.

“Orang tua jangan terbawa suasana, kalau lagi mandi di pantai berbatu bersama anak, awasi anak baik-baik, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang melaut di musim kemarau, baik melaut maupun menggunakan jaring ikan (pukat dan jalan raya) untuk menjaga keselamatan.

Selain itu, dia juga meminta agar angkutan umum di perairan Sungai Kapuas juga waspada dengan mengutamakan keselamatan penumpang.

“Pendangkalan Sungai Kapuas tentu banyak kayu yang muncul atau muncul di perairan, harus hati-hati jangan sampai kena kayu yang bisa mengakibatkan tenggelam,” kata Surarso.

Baca juga: Korban Tenggelam di Kampung Masjid Terapung di Permukaan Laut

Baca juga: Mencuci dan Mandi di Sungai Rutin Dilakukan Prajurit Satgas TMMD

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button