Berita Wisata

Polda Bali fokus pengamanan objek wisata di malam pergantian tahun

Ada 31 venue malam tahun baru di Bali yang sudah dikoordinasikan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR — Kapolda Bali BPBD dan unsur SAR menjadi fokus perhatian kita terutama di daerah tujuan wisata, baik di daerah pesisir, perairan, maupun daerah perbukitan atau pegunungan, karena kita tahu tanah di Bali cukup labil, sering terjadi tanah longsor dan kemudian juga pohon tumbang. kata Putu Jayan usai melakukan analisis dan penilaian kinerja Polda Bali bersama sejumlah pimpinan media dan wartawan, di Denpasar, Kamis (29/12/2022).

Tempat wisata menjadi perhatian pihak kepolisian, kata Kapolda Bali, agar tidak ada kendala bagi wisatawan atau siapapun yang beraktivitas menjelang malam tahun baru. POLISI.

Setelah menerima laporan, pihaknya akan menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan guna menghindari potensi bahaya yang akan muncul dalam kegiatan tersebut. Untuk venue-venue yang sudah disetujui sebagai puncak pagelaran tahun baru, pihaknya akan memberikan pengamanan baik bagi kepolisian maupun unsur lain seperti dinas kesehatan, BPBD dan unsur lainnya. “Kami menerima laporan atau menerima permintaan keamanan, kami membuat penilaian, tentu saja, dalam artian di mana, harus diundang berapa atau tiket sudah terjual, di mana titik masuknya, di mana pintu keluarnya, lalu apa saja infrastrukturnya “Harus dilengkapi dengan fasilitas MCK, fasilitas terkait keselamatan lainnya, alat pemadam kebakaran dan lain-lain. Ini sudah kami siapkan berkoordinasi dengan panitia-panitia yang ada,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyiagakan personel Ditlantas baik Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres Badung untuk mengamankan sejumlah titik rawan kemacetan. Termasuk menyiapkan strategi buka tutup atau sistem rekayasa lalu lintas, karena berdasarkan pengalaman pengamanan malam pergantian tahun sebelum Covid-19, Bali ramai dikunjungi wisatawan.

Sejumlah tempat di Bali menjadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara untuk melangsungkan malam pergantian tahun, dipastikan di tempat-tempat tersebut lalu lintas kendaraan akan padat. Karena itu, kata Kapolres Bali, pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyelenggara acara untuk menyediakan tempat parkir atau bus untuk akomodasi agar tidak menimbulkan penumpukan kendaraan. “Kami berkoordinasi dengan panitia setempat, untuk membuat tempat parkir, tidak ada untuk mengajukan atau Untuk memulihkan di depan kamar, tapi dia menyiapkan tempat parkir, lalu dia bersiap bus antar-jemput atau kendaraan yang mengangkut dari satu titik ke titik kegiatan lainnya,” ujarnya.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button