Tempat Wisata

Pondok Waduk : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Setelah seharian bekerja selama berminggu-minggu, tentunya kita merasakan masa kebosanan dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terganggu, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun sekolah dan kuliah. Terkadang kita perlu menggunakan beberapa hari libur untuk menyegarkan diri dan melepaskan segala penat dan stress yang kita rasakan. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh ke luar Jawa atau luar Jawa Timur untuk berlibur. Di Ngawi juga terdapat pantai dengan pesona indah yang bisa membuat Anda terkagum-kagum.

Waduk Pondok merupakan objek wisata yang dapat dikunjungi di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Selain dikenal dengan hutannya atau Alas Ketonggo, Ngawi juga memiliki beberapa wisata alam lain yang patut dikunjungi seperti Waduk Pondok yang pesonanya tak kalah dengan waduk lain di Jawa Timur.

Waduk Pondok ini dibangun sekitar tahun 1992-1997. Dulu ke sana banyak melihat pohon kelapa, walaupun saat ini sudah tidak banyak lagi, mungkin karena faktor air waduk atau kontur tanah waduk itu sendiri. -kecamatan yang mengairi yaitu Bringin, Padas dan Pangkur. Namun ternyata waduk ini juga ramai dikunjungi wisatawan dan juga dijadikan sebagai salah satu tempat mancing di Ngawi yang paling populer sekaligus tujuan kuliner. Di kawasan waduk, Anda bisa mencoba masakan gurami bakar di salah satu warung dengan harga terjangkau.

Karena alamnya masih bagus dan minim polusi, ada juga beberapa tebing. Tak jarang, lokasi waduk Pondok juga dimanfaatkan untuk eksplorasi pramuka. Tebing ini biasa digunakan untuk latihan refling dan pemanasan bagi yang ingin mendaki gunung. Padahal, Bringin memiliki potensi wisata besar yang bisa dimaksimalkan, seperti contoh waduk Pondok ini. Ada juga Waduk Sangiran (Ds. Sumber Bening, Kec. Bringin, Kab. Ngawi), Goa Lowo yang masih berada di sekitar kawasan Waduk Pondok, Bukit Kapur, wisata kuliner, wisata alam. Waduk Pondok juga dijadikan spot para fotografer mencari foto keren.

Fasilitas di Waduk Pondok

Sedangkan fasilitas yang ada di Properti Wisata Pantai Bantol tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti :

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain-main di waduk dijamin membuat Anda lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Salah satu hidangan paling terkenal di sana adalah gurami bakar dan Anda harus mencobanya.

– Paviliun

Dengan membangun paviliun disana anda bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan pohon kelapa dan tumbuhan lain yang hijau dan asri tentunya waduk yang sangat luas seperti danau.

– Akomodasi

Di sekitar Waduk Pondok, bagi Anda yang membutuhkan akomodasi dapat menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Ada juga hotel murah di daerah ini.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar area waduk jika perlu ke kamar mandi.

– Kapal pesiar

Jika ingin menjelajahi waduk, Anda bisa menyewa kapal pesiar bersama keluarga atau teman.

Berburu foto di waduk Pondok

Penggemar seni foto bisa melampiaskan keinginannya untuk memotret pemandangan indah di sekitar Waduk Pondok. Hamparan tanaman kelapa hijau dan pepohonan seluas beberapa hektar tentunya bisa Anda jadikan sebagai target jepretan kamera Anda. Dan saat anda bermain di perahu wisata disana, anda bisa mengajak teman atau anggota keluarga anda untuk mengabadikan momen seru ini. Jika sudah puas bermain di area waduk, anda juga bisa menuju tempat lain yang juga menarik untuk anda jadikan latar foto yaitu berbagai tempat makan atau warung yang ada disana.

Baca Juga: Air Terjun Srambang, Wisata dan Nikmati Segarnya Air Terjun

Akses jalan menuju Waduk Pondok

Tepatnya di Desa Dero, Kec. bringin, taksi Ngawi, Jawa Timur. Waduk pondok ini berada. Dari jalan raya Caruban-Ngawi berjarak sekitar 4 km menuju pertigaan Kedung Prahu (pasar Kedung Prahu) di sebelah utara, mengingat jarak waduk Pondok dari pusat kota Ngawi adalah 16 km. Bagi wisatawan bisa naik ojek di perempatan Kedung Prahu, bisa juga menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Tiket masuk ke waduk Pondok

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam operasional waduk Pondok

Tips liburan di waduk Pondok

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pondok Pondok semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Waduk Pondok adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Pondok Waduk bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pondok Reservoir.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Pondok Waduk.

Galeri Foto Bendungan Pondok di Ngawi

Selamat datang di Waduk Pondok
Bendungan Pondok di Ngawi
Bersepeda ke Waduk Pondok
Naik perahu di Bendungan Pondok
tempat foto
Fasilitas di Waduk Pondok
Bersantai di Waduk Pondok
Matahari terbenam di Waduk Pondok

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button