Berita Wisata

Potensi alam Morotai untuk mendongkrak lapangan kerja

Memuat…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjajal serunya open sea swimming atau renang perairan terbuka di Pulau Dodola, Morotai, Maluku Utara pada Jumat (25/11/2022). FOTO/dokumen Khusus

MOROTAI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno coba sensasi berenang di laut lepas atau berenang di perairan terbuka di Pulau Dodola, Morotai, yang diharapkan dapat mendongkrak lapangan kerja di pulau yang berada di Provinsi Maluku Utara ini. Pulau Dodola merupakan tujuan wisata ikonik di Pulau Morotai. Pulau ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang memiliki pesona tersendiri. Keindahan Pulau Dodola akan terlihat saat air laut surut.

Saat ini wisatawan bisa melihat relief pasir yang membentuk jalan antara Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Saat matahari sudah terbit dan air laut sudah benar-benar surut, pemandangan pasir putih akan terhampar di depan mata. Saking cantiknya, Menparekraf pun menjajal sensasi berenang sejauh 1 kilometer dari tengah laut menuju bibir pantai Pulau Dodola.

“Terima kasih banyak atas keindahan Kabupaten Morotai ini, tadi saya merasakan rasanya berenang di pantai bebas, di laut lepas yang disebut cabang renang air terbuka, dan disini memang kita melihat keindahan alam”, Menparekraf kata Sandiaga usai berenang di Pulau Dodola, Morotai, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pulau Maitara, Sandiaga Uno: Ini Daya Tarik Wisata Ternate

Menparekraf mengatakan Pulau Dodola harus terus dilestarikan agar pantainya yang indah tidak tercemar. Ia mengimbau masyarakat sekitar dan wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan di destinasi wisata di Pulau Dodola.

“Indonesia Timur perlu kerja sama, sampah ini harus diselesaikan di hulu. Kalau kita reduce, reuse, recycle. Ini yang perlu kita pastikan agar tidak ada sampah di hulu,” kata Menparekraf.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pacu Poltek oleh NHI Bandung Ciptakan SDM Kelas Dunia

Dalam rangka mendukung pelestarian alam dan mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berwawasan lingkungan di Pulau Dodola, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan pemerintah setempat menanam kasuari atau yang biasa disebut cemara pantai.

(ng)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button