Berita Wisata

Profil objek wisata Sembawa Agropark Banyuasin, terdapat berbagai wahana, sarana olah raga, edukasi lebah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN – Tempat Wisata Sembawa Agropark atau biasa dikenal dengan Taman Balai Penelitian Sembawa merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumatera Selatan).

Tempat Wisata Sembawa Agropark atau Sembawa Research Center Park terletak di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumut).

Luas Objek Wisata Sembawa Agropark atau Taman Balai Penelitian Sembawa ini seluas 20 hektar.

Baca Juga: Profil dan Sejarah Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Pernah Trending

Awalnya objek wisata Sembawa Agropark hanyalah lingkungan perkantoran dan lingkungan rumah dinas yang dikembangkan menjadi tempat wisata bagi masyarakat.

“Awalnya hanya komplek perkantoran dan lingkungan, kemudian disulap menjadi objek wisata,” kata pengelola Sembawa Agropark Gherial Fidanes ST didampingi Ilman Amri Hidayat ST, Rabu 16/11/2022.

Kondisi jalan menuju objek wisata Sembawa Agropark Banyuasin, Rabu (16/11/2022).Kondisi jalan menuju objek wisata Sembawa Agropark Banyuasin, Rabu (16/11/2022). (Foto oleh Yokin Darma Pratama)

Fasilitas dan wahana

Ada banyak fasilitas dan wahana di halaman Balai Penelitian Sembawa.

Salah satunya adalah rumah kaca yang dibangun pada tahun 1950-an.

Rumah kaca ini digunakan untuk melakukan penelitian benih dan bibit serta pemilihan tanaman hias.

Ada juga beberapa fasilitas olahraga, seperti lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan sepak bola, dan lapangan voli.

“Biaya lapangan futsal dari Senin sampai Jumat pagi sampai sore 20.000 per jam, sore 40.000 per jam. Sabtu dan Minggu siang sampai sore 40.000 per jam,” kata Amri Hidayat. ST.

Lapangan Futsal di Obyek Wisata Sembawa Agropark Banyuasin, Rabu (16/11/2022)/Lapangan futsal di Obyek Wisata Sembawa Agropark Banyuasin, Rabu (16/11/2022)/ (Foto oleh Yokin Darma Pratama)

Saat ini tidak ada harga untuk lapangan tenis dan lapangan voli.

Ada juga tempat permainan tradisional khusus untuk anak-anak, dimana biasanya anak-anak bermain cak ingkling dan ular tangga.

Di lokasi Sembawa Agropark terdapat dua buah danau yang memiliki fungsi masing-masing.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button