Tempat Wisata

Promo, aturan & harga tiket

Taman Air Ciputra Surabaya seperti mata air di gurun pasir yang gersang jika melihat kondisi kehidupan kota Surabaya terdekat gambar Metropolis.

Sebagai kota besar yang menjadi pusat perkantoran dan industri, kota ini lebih dikenal dengan suasananya yang padat, pengap dan segala istilah yang memiliki konotasi menyesakkan jika harus berlama-lama di dalamnya.

Begitu juga dengan objek wisatanya Taman air CiputraHiruk pikuk kota dan segala kebisingan dapat tergantikan sejenak dengan mengunjungi tempat ini di akhir pekan.

Ciputrawaterparksurabaya

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, berikut kami perkenalkan ulasan lengkap sebagai informasi tambahan.

Sekilas tentang Ciputra Waterpark Surabaya

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Dibangun dengan sangat megah di atas lahan seluas lebih dari 5 hektar, di sana kita akan menemukan berbagai jenis permainan yang akan membawa kebahagiaan dan keceriaan bagi seluruh anggota keluarga.

Hampir semua jenis seluncuran air tersedia di tempat wisata ini. Sebagai gambaran, pengelola bahkan mengklaim Ciputra Waterpark satu-satunya atraksi air terbesar se-Indonesia.

Kelengkapan wahana dan fasilitas tersebut akhirnya terbayar dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke tempat ini setiap harinya.

Di hari biasa, tempat wisata ini selalu dikunjungi pengunjung tak kurang dari 500 orang. Sementara itu, jumlah pengunjung meningkat drastis saat musim liburan menjadi antara 1.000 hingga 1.500 orang.

Wahana di Ciputra Waterpark Surabaya

Berlibur di tempat ini akan terasa membosankan jika tidak diisi dengan berbagai aktivitas atau mencoba segala permainan. Bagi anda yang belum pernah ke tempat ini, ini dia nama-nama wahana yang ada di Ciputra Waterpark :

Slider pembalap

Rating Taman Air Ciputra

Kendaraan ini sepertinya sudah lumrah kita temukan di tempat-tempat wisata Taman air.

Wahana ini cukup asyik untuk dimainkan, apalagi bagi kita yang suka dengan permainan seru untuk dites adrenalin.

Di Ciputra Waterpark tersedia racer slider dengan tinggi hingga 10 meter dan memiliki panjang lintasan 20 meter.

Bermain di wahana ini kita bisa merasakan serunya meluncur dengan kecepatan tinggi bersama teman dan wisatawan lainnya.

Wahana Guntur Batu

Wahana ini juga merupakan seluncuran yang akan memberikan sensasi seru plus mengocok adrenalin.

Perbedaan untuk pembalap sliderkendaraan ini akan membiarkan kita meluncur melalui terowongan tertutup dari ketinggian 15 meter.

Wahana ini sangat digemari oleh para traveller dan menjadi salah satu wahana yang paling banyak diminati di tempat ini.

aliran sirene

Alamat Taman Air Ciputra

Bagi yang kurang cocok dengan wahananya Wahana Guntur Batu atau Slider pembalapkendaraan yang satu ini bisa dicoba.

Bentuknya berupa trek berkelok-kelok menyerupai sungai dengan aliran air yang cukup tenang. Di sini kita bisa bersantai di atas ban dan mengikuti arus air hingga 480 meter.

pantai Syracuse

Wahana ini memberikan sensasi berenang di pantai dengan ombak buatan dan ombak yang sangat mirip dengan ombak pantai sebenarnya.

Bagi kita yang sudah lama ingin ke pantai tapi tidak sempat, kita bisa menikmati sensasi di atas wahana pantai Syracuse Ini.

Wahana ini dibuat sekitar 1800 meter dengan kedalaman sekitar 1,2 meter sangat lebar.

Baca juga: Selecta Malang

Laguna Marina

Jika Anda datang dengan anak kecil, Anda bisa mengajak mereka ke wahana Laguna Marina Ini. Wahana ini merupakan kolam khusus anak dengan kedalaman 40 cm, dilengkapi dengan berbagai tipe Karakteristik kesayangan anak-anak.

Taman bermain Sinbad

Sinbad Playground Taman Air Ciputra

Wahana ini juga disiapkan sebagai tempat bermain anak-anak. Cetakannya berupa seluncuran air dengan menara penghubung.

Wahana ini sangat digemari anak-anak, karena di sini mereka bisa bersenang-senang dan sesekali diguyur cipratan air dari ember besar.

Selain wahana yang disebutkan di atas, Ciputra Waterpark juga memiliki wahana lain yang tak kalah menarik. Ada juga wahana bioskop 5D dan area untuk kamu yang tidak ingin basah tempat bermain anhidrat dapat dijelajahi.

Cinema 5D merupakan tempat yang cukup ramai oleh pengunjung yang senang menonton film. Di sana kita bisa merasakan sensasi petualangan melalui penampilan film-film petualangan tersebut Penglihatan Penyu dan cerita bajak laut.

Sementara itu di wahana tempat bermainkita atau anak-anak bisa berpetualang dengan menjelajahi bangunan-bangunan kecil yang menyerupai negeri dongeng.

Alamat taman air Ciputra

Objek wisata ini terletak di Kawasan Citraland Boulevard Waterpark, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Surabaya dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam jika kondisi jalan santai.

Mengenai rute menuju tempat ini, kita bisa mengarahkan kendaraan dari pusat kota menuju jalan tol Surabaya – Gresik. Dengan rute ini, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit berkendara untuk sampai ke tempat wisata tersebut.

Kita bisa dengan mudah menemukan rute lain menuju Ciputra Waterpark dengan bantuan aplikasi Peta Google. Cukup aktifkan aplikasi dan ikuti petunjuk di layar telepon pintar Dia.

jam buka

taman air ciputra instagram

Sedikit berbeda dengan tempat wisata lainnya, tempat wisata ini dibuka sore hari antara pukul 10.00 hingga 19.00 pada hari libur nasional. Sedangkan jam buka weekday lebih lambat, yakni mulai pukul 13.00 hingga 19.00.

Hari jam operasi
liburan 10.00 – 19.00 WIB
Hari kerja 13.00 – 19.00 WIB

Baca juga: Taman air Hawaii

Biaya masuk

Tiket masuk Ciputra waterpark Bisa dibilang masih terjangkau untuk ukuran resort wisata yang menawarkan fasilitas dan wahana super lengkap. Tiket masuk dijual seharga Rp. 75.000 Rp 95.000 tergantung hari kunjungan.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 75.000 (weekdays) – Rp 95.000 (liburan)

Promosi tiket masuk

Promo Taman Air Ciputra

Pada waktu atau bulan tertentu, Ciputra Waterpark juga kerap memberikan promo harga tiket kepada para pengunjungnya.

Misalnya pada Juli 2019 mereka bisa masuk khusus pelajar dan mahasiswa dengan membeli tiket yang lebih murah yakni Rp 55.000, hanya Rp 85.000.

Kami dapat menerima informasi promosi ini di Akun Instagram taman air resmi Ciputra atau di situs resmi mereka.

Peraturan Taman Air Ciputra

Saat memasuki tempat ini kita tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Jika Anda terus membawa belanjaan, harap serahkan kepada petugas yang bertugas siap di pintu masuk.

perabot

Ciputra Waterpark juga dilengkapi dengan fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas di tempat ini antara lain tempat parkir, mushola, gazebo, loker, ruang ganti, P3K dan lain-lain.

harga tiket masuk ciputra waterpark

Baca juga: Taman Ramah Lingkungan

Ciputra Waterpark Kota Surabaya Jawa Timur bisa menjadi tujuan utama untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Setelah seharian bekerja kantoran, saatnya Anda menyegarkan kepala dengan berwisata ke salah satu tempat wisata terpopuler di Surabaya ini.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button