Berita Wisata

PT Pelindo Tenau Kupang menanam 2.000 bibit mangrove di Desa Manikin, Kabupaten Kupang

KUPANG, BERITA KEMENANGAN – PT Pelindo (Persero) Tenau Kupang bekerjasama dengan kelompok tani (Poktan), menanam 2.000 bibit mangrove di Pantai Manikin, Desa Manikin, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Setelah ditanam, PT Pelindo Tenau Kupang menyerahkan proses pengelolaan kepada pemerintah pusat yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari General Manager PT Pelindo Tenau Kupang Agus Setiawan Nazar kepada Manager Rehabilitasi Perairan dan Mangrove Pedalaman Inge Retnowati.

Serah terima dilakukan di sela-sela Rapat Kelompok Diskusi (FGD) Revitalisasi Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Provinsi NTT Tahun 2022, Rabu (11/09/2022) di Hotel Sotis Kupang.

Baca juga: Saat Raffi Ahmad Tantang Desta Badminton, Desta: Kenapa Bukan Tenis Saja

Turut hadir Pemprov NTT diwakili Asisten II Setda Provinsi NTT Ganef Wurgyanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Sony Libing, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTT.

Agus Setiawan Nazar mengatakan, proses penanaman 2.000 bibit mangrove di RT 02 RW 01, Desa Manikin, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang dilakukan mulai 9 Oktober hingga 21 Oktober 2022 dengan model desa Poktan.

Agus melanjutkan penanaman mangrove di pantai di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang di bawah Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebagai bukti nyata PT Pelindo Tenau Kupang menjaga dan melindungi ekosistem laut.

Baca Juga: Desa Kolhua, Kota Kupang Dianggap Layak Jadi Desa Kerukunan Umat Beragama

“PT Pelindo sebagai perusahaan yang dekat dengan laut diwajibkan oleh undang-undang untuk peduli terhadap ekologi dan ekosistem laut. Karena kami berada di sekitar laut,” kata Agus.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button