Tempat Wisata

Pulau Kayangan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Biasanya tempat wisata jauh dari kota, namun ada destinasi yang dekat dengan kota, sehingga semua orang bisa mengunjungi tempat ini yaitu Pulau Kayangan.

Terletak di dekat kota Makassar, pulau ini kecil tapi bukan pulau mati. Karena di pulau ini masih ada orang yang mengelola resort dari entitas lain.

Warga bisa melihat pulau ini dari dekat maupun jauh karena hanya memiliki luas 2 hektar.

Namun, tempat ini diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara, karena tempat-tempat populer juga terletak di sekitar kota. Selain itu tempat yang indah dengan pasir putihnya juga menjadi daya tarik yang cukup kuat.

Lokasi Pulau Kayangan

Pulau KayanganPulau Kayangan Sumber: instagram.com/ellchintya

Hotel ini terletak di Kota Makassar, tepatnya di Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Lokasinya cukup strategis karena jarak ke kota Makassar tidak jauh.

Rute dan tiket masuk ke Pulau Kayangan

Rute dan tiket masuk ke Pulau KayanganPulau Kayangan Sumber : .instagram.com/nggtptrutm

Jaraknya tidak jauh, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan perahu dari kota Makassar.

Atau bisa ke Pulau Kayangan melalui dermaga di Ujung Pandang di service pier dari jam 08.00 sampai 20.00. Waktu yang cukup lama, bukan?

Harga tiket masuk Pulau Kayangan gratis, Anda hanya membayar Rp 75.000 per orang untuk transportasi menuju penyeberangan (per April 2023). Sangat terjangkau karena ongkos pulang pergi. Itu berlaku jika Anda hanya ingin mengunjungi pantai, bersantai dan bermain air.

Situasinya berbeda: Jika Anda ingin menikmati semua fasilitas di sana, Anda harus membayar lagi.

Pulau Kayangan yang berbentuk oval sangat mempesona bagi para wisatawan. Hamparan luas pantai biru dan jernih serta hamparan pasir putih.

Semua orang akan senang melakukan aktivitas di pantai ini. Selain pantainya, di pulau ini tak kalah menariknya dengan laut dalam.

Jumlah terumbu karang yang dilestarikan dan juga segala jenis biota laut masih ada dan tidak berkurang sama sekali. Karena airnya yang jernih, Anda bisa melihatnya langsung dengan mata telanjang.

Primadona laut eksotis ini menarik bagi pecinta diving. Namun demikian, mereka boleh atau tidak boleh tetap menerima instruksi selama mereka melakukan kegiatan penyelaman sebelum mendapat izin dan instruksi.

Peta lokasi pulau Kayangan

Fasilitas di Pulau Kayangan

Fasilitas di Pulau KayanganPulau Kayangan Sumber: instagram.com/haykal_rajadhitya

Tentunya setiap pengunjung perlu melihat dan memahami fasilitas apa saja yang ditawarkan tempat wisata tersebut.

Tidak ada keraguan bahwa peralatan sudah cukup. Mulai dari taman bermain, paviliun, shelter, restoran, dan kafe. Beberapa fasilitas di Pulau Kayangan:

1. Sebelum terlalu dalam, dapatkan kenyamanan di pantai dengan tempat duduk yang nyaman dan unik

Bagi anda yang hanya ingin menikmati pulau yang bersih dan laut yang jernih. Anda dapat bersantai di bantal empuk dan payung yang disediakan.

Karena paviliun unik penuh warna itu menyenangkan.

Cocok banget nih buat kamu yang suka foto-foto karena di pesisir pantai pun kamu bisa mengobrak-abrik spot foto yang keren dan unik. Tidak hanya laut yang terlihat, kota Makassar dan langit cerah juga menambah indah pemandangan.

2. Taman bermain

Wahana seru ini tentunya tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun ikut serta dalam wahana air ini.

Seperti halnya banana boat, cukup dikemudikan oleh 5-7 orang, yang kemudian diangkut oleh mesin perahu. Sangat menyenangkan dan mengasyikkan, tidak perlu khawatir dengan keamanan. Setiap penumpang mendapat jaket pelampung.

Namun karena kecepatan perahu motor yang tinggi, banana boat ini tidak disarankan untuk anak-anak. Selain banana boat, ada juga wahana untuk anak-anak yaitu pelampung raksasa untuk anak-anak bermain dengan aman dan bersenang-senang.

Permainan ini ditempatkan di dekat pantai. Namun, keselamatan tetap menjadi hal yang paling penting.

3. Resor atau penginapan

Nah, buat kamu yang punya pengeluaran lebih dan ingin lebih puas memanjakan diri. Dan Anda ingin merasakan ketenangan hidup di kota yang penuh polusi dan hiruk pikuk. Di Pulau Kayangan, Anda bisa istirahat sejenak di resort yang nyaman.

Sewa akomodasi dengan biaya yang relatif rendah. Itu sekitar 200 sampai 400 ribu semalam. Dengan harga yang terjangkau, Anda mendapatkan kamar yang sangat nyaman dan fasilitas kamar seperti toilet dengan bathtub dan lainnya.

Menghadap ke pantai yang tidak lepas dari penginapan. Dan suasana begitu alami mendengar deburan ombak dan desiran angin sepoi-sepoi.

Jika kita berada dalam suasana seperti itu, kita akan merasa terhubung dengan alam yang indah.

Bagi Anda yang senang berbagi cerita tak perlu khawatir jika ingin update di hari libur karena sinyal sulit. Resor ini memiliki WiFi.

4. Sewa peralatan selam

Penikmat wisata bahari tidak boleh melewatkan kegiatan ini. Laut di pulau ini tenang, sehingga Anda tetap bisa menyelam dengan aman menikmati keindahan biota laut yang beraneka ragam. Jangan lupa untuk mengambil foto keindahan lautnya. Liburan semakin menyenangkan ketika kita menikmati hobi kita di waktu luang kita.

5. Restoran buka

Selain memanjakan hati dan pikiran, jangan lupa untuk menikmati makan malam atau duduk santai di restoran terbuka di sore hari. Saat Anda merasakan matahari terbenam dari laut di sore hari, itu sangat indah.

Yang harus kita lakukan hanyalah menunggu makanan kita mengobrol dengan teman atau keluarga dan menyaksikan laut dan gemerlap kota Makassar yang indah saat malam tiba.

Sangat memuaskan ketika kita bisa menikmati segala fasilitas pantai yang indah, menikmati akomodasi, scuba diving dan juga mencicipi kuliner pulau Kayangan ini.

Tetap saja, kita harus menjaga setiap destinasi yang kita kunjungi.

Gambar dan foto Pulau Kayangan

Pemandangan Pulau Kayangan dari atasSuasana di Pantai Pulau KayanganTransportasi ke Pulau KayanganPasir Pantai Pulau KayanganSpot foto di pulau KayanganBersantai di Pulau KayanganPesona dan keindahan pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button