Tempat Wisata

Pulau Kelapa – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pulau Kelapa merupakan salah satu tempat liburan menarik di kota Bima, Nusa Tenggara yang bisa Anda jelajahi lebih detail. Wisata di Bima ini menyuguhkan sebuah bukit dengan berbagai pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Pulau Kelapa sangat cocok bagi Anda yang menyukai pemandangan alam mempesona yang memanjakan mata. Sejauh mata memandang ada banyak pemandangan alam yang mempesona yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

Jika Anda diliputi rasa bosan dan stres yang berlebihan, maka cobalah mengunjungi Pulau Kelapa Bima. Karena tidak banyak orang yang datang ke sini, sangat cocok untuk relaksasi dan rekreasi.

Objek wisata Pulau Kelapa

Pesona pulau kelapaFoto:

Banyak orang mengatakan bahwa wisata pulau Kelapa di NTB sekilas terlihat seperti Raja Ampat di Papua Barat. Karena sama-sama dikelilingi oleh beberapa gugusan pulau kecil.

Adanya gundukan karang besar tak jauh dari bibir pantai membuat Pulau Kelapa sekilas terlihat seperti Raja Ampat. Banyak keindahan alam yang tidak biasa disajikan di sini.

Bentang alam yang bisa Anda lihat di Pulau Kelapan berupa perbukitan hijau. Dan garis pantai pasir putih yang berkelok-kelok sungguh menakjubkan.

Apalagi dari atas pulau Kelapa ini, Anda juga bisa menikmati hamparan laut biru yang begitu mempesona. Di sini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan.

Yang jelas, jika memang ingin melihat banyak pemandangan alam yang indah, Pulau Kelapa Bima bisa jadi pilihan. Semua orang dijamin merasa nyaman dan betah di Pulau Kelapa, NTB.

Biaya masuk ke Pulau Kelapa

Biaya masuk ke Pulau KelapaFoto:

Bawalah uang tunai secukupnya agar liburan Anda di Pulau Kelapa berjalan lancar sesuai rencana. Bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berlibur di wisata Bima paling terkenal ini.

Saat artikel ini dimuat, harga tiket masuk Pulau Kelapa sama sekali tidak wajib. Pengunjung hanya perlu membayar biaya untuk menyewa perahu ke Pulau Kelapa.

Karena pulau ini jauh, wisatawan perlu menyewa perahu/perahu terlebih dahulu. Dan biaya sewa perahu ke Pulau Kepala sekitar Rp 300.000.

Harga tersebut sudah termasuk transportasi laut dari dan ke rumah, jadi Anda tidak perlu khawatir. Bagaimana? Cukup terjangkau, bukan biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin menjelajahi pulau Kelapa Bima.

jam buka

Jam buka Pulau KelapaFoto:

Padahal, Pulau Kelapa bukanlah tempat wisata yang dikelola secara profesional. Hanya sebuah pulau di seberang lautan, tetapi sebenarnya memiliki banyak atraksi untuk ditawarkan.

Selama ini belum ada aturan baku terkait jam operasional standar wisata Pulau Kelapa di NTB. Hanya saja yang menerapkan jam operasional disana untuk persewaan kapal.

Perahu yang membawa banyak pengunjung ke Pulau Kelapa hanya beroperasi dari fajar hingga senja. Hanya larut malam, karena tentu berbahaya.

Kami menyarankan Anda untuk datang ke sini pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam yang indah. Atau di pagi hari untuk merasakan alam Pulau Kelapa yang sebenarnya.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan lokasi rute Pulau KelapaFoto:

Pulau Kelapa terletak di sebelah timur Pulau Sumbawa, tepat di lepas pantai selatan Kabupaten Lambu. Keberadaannya mudah didapat, meski membutuhkan tenaga tambahan untuk mencapai titik utamanya.

Tentu saja, langkah pertama untuk sampai ke sini adalah menemukan titik awal untuk dilalui. Pelabuhan Sape misalnya bisa menjadi langkah awal Anda menuju Pulau Kelapa.

Ada alamat Pelabuhan Sape di Pangkalan Desa Bugis. Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Pulau Kelapa beralamat di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Jika Anda berangkat dari Pelabuhan Sape, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit untuk sampai ke Pulau Kelapa. Padahal, untuk memulainya, ada beberapa pilihan perjalanan ke Pulau Kelapa, dan Pelabuhan Sape adalah salah satunya.

Anda dapat mengakses peta di bawah ini jika Anda sedang menuju ke Pelabuhan Sape dan merencanakan kunjungan ke Pulau Kelapa.



Perabot

Tanaman Pulau KelapaFoto:

Sering disebut sebagai surga tersembunyi dan hingga saat ini belum banyak orang yang datang ke sini. Karena kawasan wisata Pulau Kelapa NTB ini masih terjaga keasliannya.

Juga dikenal sebagai Permata tersembunyi karena tempat ini tidak pernah terduga sebelumnya. Karena Pulau Kelapa Bima jauh dari kehidupan manusia, maka tidak diberkahi fasilitas apapun.

Lantas jika ditanya fasilitas apa saja yang ditawarkan Pulau Kelapa? maka jawabannya adalah: hanya ada kapal jelajah. Namun hal itu tidak mengurangi semangat para pencari petualangan yang datang ke sini.

Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana berlibur ke sini perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang. Seperti bekal, dalam hal ini minum, makan atau ngemil.

Wajib membawa dari rumah atau setidaknya membeli semua keperluan sebelum menyeberang perahu/kapal. Dan jangan lupa juga dilarang keras untuk membuang sampah sembarangan atau mengotori area Pulau Kelapa Labuan Bajo.

Karena belum ada tempat sampah yang sebenarnya, sebaiknya Anda tidak meninggalkan kotoran. Anda harus mengantongi sampah sendiri dan membawanya kembali sampai Anda menemukan tempat sampah.

Tempat terbaik di Pulau Kepala

tempat terbaik di pulau kelapaFoto:

Bagi Anda yang menyukai kegiatan fotografi, wisata alam yang satu ini sepertinya sangat cocok. Berbagai jenis lanskap mudah ditemukan di sini.

Panorama kepulauan kecil, garis pantai berkelok-kelok dengan pasir putih, hamparan mempesona dengan laut biru dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan Pulau Kelapa di Lombok. Anda dapat menggunakan apa saja sebagai latar belakang untuk foto yang menyenangkan.

Background Pulau Kelapa yang super keren bakal bikin foto kamu makin keren. Abadikan momen liburan Anda di Pulau Kelapa melalui selfie dan foto grup serta rekam video sebanyak-banyaknya.

Ulasan Sebelumnya –> Pantai Lariti dengan atraksi menariknya.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Pulau KelapaFoto:

Sebelum berwisata ke Pulau Kelapa di Bima, untuk tambahan informasi dan referensi, simak dulu tips berikut ini.

  • Hari yang cerah dengan cuaca yang mendukung adalah waktu terbaik untuk menjelajahi keindahan alam Pulau Kelapa.
  • Jangan datang ke sini jika hari Anda berkunjung hujan, tentu itu tidak optimal.
  • Jangan lupa membawa perbekalan sendiri di Pulau Kepala untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum Anda.
  • Dilarang keras membuang sampah sembarangan atau mengotori kawasan wisata Pulau Kelapa Bima NTB.
  • Bersiaplah untuk menjadi sehat sempurna dan 100% fit untuk menjelajahi Pulau Kelapa dengan mulus.

Inilah salah satu tempat wisata di Bima yang bisa menjadi alternatif bagi anda untuk melepas penat batin. Itu saja untuk kilas balik singkat ke Pulau Kelapa yang memesona dengan sejuta pemandangan untuk memanjakan mata.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button