Tempat Wisata

Pulau Keramut: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Keramut: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau ini terletak di Anambas. Salah satu pulau yang dianggap terkecil di Pulau Anambas. Dalam hal ini pulau tersebut dinamakan Keramut. Pulau ini terkenal dengan batu berlian yang fantastis. Banyak sekali orang yang mengunjungi pulau ini untuk melihat berapa lama berlian bisa bertahan.

kecantikan Pulau Keramut Hal ini terlihat dari ikon pulau ini yaitu terdapat batu intan di sana sebagai pertanda bahwa batu tersebut tidak dapat dihancurkan pada masa lalu. Yang juga indah adalah lautnya yang biru dengan air laut yang sangat jernih ditutupi oleh terumbu karang.

Selain itu, dari sisi kanan pulau Anda bisa menyaksikan keindahan pemukiman yang indah dan perbukitan di tengah laut. Oleh karena itu, pulau ini layak disebut sebagai pantai yang eksotis.

Fasilitas di Pulau Keramut

Pulau Keramut mempunyai pasir putih yang bagus, dengan pasir putih ini pantai menjadi lebih lengkap. Pasir putih lembut. Selain itu, Anda juga bisa menyewa speedboat untuk berkeliling pantai ini. Alternatifnya, Anda bisa naik perahu untuk mengelilingi pulau ini.

Selain itu juga terdapat pepohonan rindang sehingga wisatawan dapat beristirahat di sekitar pantai. Padahal di sekitar pantai ini terdapat banyak akomodasi.

Sejarah Pulau Keramut

Melihat batu intan yang ada di pulau kecil Keramut ini, sepertinya batu intan tersebut tidak terlalu kuat atau mungkin Anda mengira suatu saat akan runtuh karena termakan usia. Batu berlian ini sudah ada sejak lama, inilah ciri khasnya Pulau Keramut.

Dahulu kala, sebuah kapal asing singgah di pulau ini untuk memancing batu intan tersebut dengan cara mengikatnya menggunakan tali lalu menyalakan mesin kapal dengan kecepatan yang sangat tinggi. Itu tidak berhasil, masih belum runtuh.

Berburu foto di Pulau Keramut

Jika ingin mengambil foto seru, jangan lupa mencari pemandangan yang bagus. Apalagi jika Anda berfoto dengan latar belakang batu berlian ini. Pasalnya, pulau ini memiliki foto-foto yang sangat bagus di suatu tempat yang mewakili simbol khusus pulau ini.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di kawasan dengan pasir putih halus ini. Ini menghasilkan keluaran foto yang lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya hingga lelah.

Baca juga: Pulau Kelong, Pulau Bercirikan Pasir Merah

Akses jalan menuju Pulau Keramut

Jika Anda ingin pergi Pulau Kmeramut Anda bisa memulainya dari Tanjung Pinang. Setelah meninggalkan Tanjung Pinang, Anda bisa menuju ke Letung, sebuah Pulau Jemaja. Sesampainya di Pulau Jemaja atau yang dikenal dengan nama Letung, ada beberapa akomodasi yang tersedia untuk Anda menginap.

Dengan cara ini Anda dapat beristirahat sejenak ketika sudah terlambat untuk melanjutkan perjalanan Pulau Keramut Itu. Selain itu, perjalanan dari Pulau Jemaja alias Pulau Letung ke Pulau Keramut memakan waktu satu setengah jam.

Harga tiket ke Pulau Keramut

Jika berkenan, Anda bisa menginap di pinggir pantai dengan mendirikan tenda di pinggir pantai. Jika tidak, Anda bisa menikmati pulau ini sepuasnya. Sebab, pengunjungnya tidak terlalu banyak. Selain itu, harga tidak menjadi masalah karena sangat ekonomis.

Jadi jangan khawatir, Anda akan menyesal berlibur di pantai ini. Ini akan menenangkan hati dan pikiran Anda. Jadi anda tidak akan melupakan pantai yang penuh dengan momen indah yaitu pemandangannya yang indah.

Jam buka Pulau Keramut

Belum ada informasi pasti mengenai jam buka Pulau Keramut, pulau ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari.

Tips berlibur di Pulau Keramut

Jika Anda ingin berlibur ke pulau ini, sebaiknya ikuti perjalanan wisata agar tidak salah arah. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau naik perahu. Alternatifnya, Anda juga bisa bermalam di akomodasi yang telah disediakan.

Yang terbaik adalah pergi berlibur bersama teman atau keluarga Anda. Artinya liburan Anda akan sangat menyenangkan jika dilewatkan. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan jasa supir hanya jika dirasa perjalanan akan sangat melelahkan.

Pulau Keramut Anda dapat mengunjunginya kapan saja. Jadi perlu anda ketahui bahwa di Anambas banyak terdapat pulau-pulau kecil, termasuk Pulau Keramut.

Galeri foto Pulau Keramut

Potret Pulau Keramut
Potret air yang indah
Berburu foto di pantai
Masjid Baitul Qiromah di Pulau Keramut
Matahari terbenam di Pulau Keramut
Keindahan Pulau Keramut

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button