Tempat Wisata

Pulau Lengkuas di Belitung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Berwisata ke pantai menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin menghilangkan penat. Selain itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan, bersantai, dan melakukan aktivitas seru di pantai.

Pulau Belitung merupakan salah satu pulau wisata air dengan pantai yang indah. Pantai-pantai yang berjejer terlihat indah karena kebersihan tempatnya.

Lokasi pulau lengkuas

Pulau LengkuasPulau Lengkuas Sumber : instagram.com/sipanabila/

Pulau Lengkuas di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung berada di pesisir utara Tanjung Kelayang. Pulau ini menawarkan pemandangan pantai yang eksotis, sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang siap datang ke pulau ini

Biaya masuk ke pulau Lengkuas

Pemandangan Pulau Lengkuas bisa Anda nikmati dengan memasuki kawasan pulau secara gratis atau bebas pulsa (update Maret 2023). Silakan kunjungi tempat wisata ini sesering mungkin dan gratis.

Jam operasional Pulau Lengkuas

Selain gratis, wisatawan dapat mengunjungi pulau Lengkuas kapan saja karena pulau Lengkuas buka setiap hari tanpa batasan waktu atau bisa dibilang 24 jam.

Meski demikian, sangat disarankan untuk mengunjungi Pulau Lengkuas pada pagi atau sore hari. Hal ini dikarenakan pemandangan di Pulau Lengkuas saat itu sangat indah.

Fasilitas di Pulau Lengkuas

Layaknya tempat wisata lainnya, Pulau Lengkuas juga menawarkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjungnya. Fasilitas yang tersedia di Pulau Lengkuas antara lain: toilet, warung makan dan hotel/penginapan.

Peta lokasi Pulau Lengkuas

Pekerjaan Foto-foto menarik di Pulau Lengkuas

Foto dari Pulau LengkuasPulau Lengkuas Sumber : instagram.com/jonathanjorenzo/

Berfoto di Pulau Lengkuas menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke pulau ini. Pulau ini menyuguhkan berbagai keindahan pemandangan yang bisa dimanfaatkan latar belakang Foto selfie pengunjung

Ada batu-batu indah yang berusia antara 65 hingga 200 tahun yang bisa digunakan latar belakang Foto. Selain berfoto di permukaan, pengunjung juga bisa berfoto di dalam laut snorkel Dan Menyelam.

latar belakang Foto-foto yang disuguhkan saat berkunjung dalam foto ini sangat beragam, salah satunya adalah terumbu karang di rongsokan kapal Indihome dan berbagai ikan cantik berenang kesana-kemari.

Hotel atau akomodasi di dekat Pulau Lengkuas

Ketika pengunjung berencana menginap di Pulau Lengkuas, pengunjung memiliki beberapa penginapan yang bisa dipilih. Penginapan ini menawarkan berbagai fasilitas dan harga yang bervariasi.

Pertama di sana Santika Premiere Hotel & Resort yang ada di Belitung. Hotel ini menawarkan pemandangan langsung ke laut. Harga menginap di hotel ini tergantung dari tipe kamar yang Anda pilih.

Tipe kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 780.000. untuk tinggal Santika Premiere Hotel & Resort Wisatawan dapat menghubungi nomor telepon 0823 7189 1889.

Ada penginapan kedua Hotel tropis hijauSeperti namanya, hotel ini memiliki konsep hijau dan sangat ramah lingkungan. Ada kamar yang berbeda untuk dipilih.

tipe kamar yang ditawarkan Hotel tropis hijau dari Rp 600.000 per malam hingga Rp 1.800.000 per malam. Untuk menginap di hotel ini, nomor teleponnya adalah 0819 24135 atau 0819 4916 2858

Itinerary ke Pulau Lengkuas

Untuk menuju Pulau Lengkuas, wisatawan bisa mengaksesnya dari tiga tempat, yakni Tanjung Kelayang, Tanjung Binga, dan Tanjung Tinggi.

Berangkat dari Tanjung Kelayang, wisatawan bisa mencapai Pulau Lengkuas dalam waktu 20 menit. Namun jika berangkat dari Tanjung Binga dan Tanjung Tinggi, perjalanan akan memakan waktu lebih lama yaitu 30 hingga 40 menit.

Dari Tanjung Binga, wisatawan bisa menyewa perahu dengan harga Rp. 350.000 sekali jalan. Perahu dapat membawa rombongan 30 hingga 40 orang.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Lengkuas

Keindahan pulau lengkuasPulau Lengkuas Sumber : instagram.com/afiqazhar_/

1. Di sekitar pantai

Aktivitas seru jika baru sampai di Pulau Lengkuas adalah jalan-jalan keliling pulau. Luas Pulau Lengk Perluas hanya 1 hektar, sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengelilinginya.

Sambil berjalan kaki, pengunjung menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih bersih. Selain itu, ada juga pemandangan bebatuan yang menambah keindahannya.

2. Bermain pasir

Usai berjalan-jalan, pengunjung bisa bersantai dan menikmati suasana pantai sambil bermain pasir putih. Tentu saja, ketika Anda bepergian dengan anak-anak, kegiatan menyenangkan membuat berbagai bentuk dengan pasir sangat populer.

3. Berenang

Pulau Lengkuas merupakan pulau kecil yang dikelilingi air yang sangat jernih. Kejernihan airnya menarik perhatian pengunjung untuk berenang di sana. .

4. Snorkeling dan Menyelam

Pulau Lengkuas juga menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. Pengunjung dapat menikmatinya dengan melakukannya snorkel untuk melihat keindahan yang terletak di bawah laut.

Jika tidak puas hanya melihat permukaan, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas Menyelam. Pemandangan yang bisa dinikmati di bawah Kepulauan Lengkuas terdiri dari ikan-ikan cantik dan terumbu karang yang cantik.

Selain keanekaragaman hayati, di bawah laut Pulau Lengkuas juga terdapat bangkai kapal Indomarine, bangkai kapal Indomarine. Kapal tersebut tenggelam pada tahun 1999 dan bangkai kapal tersebut kini ditumbuhi terumbu karang yang indah.

5. Nikmati pemandangan dari mercusuar

Berkunjung ke Pulau Lengkuas belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi mercusuar yang ada di sana. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sempurna dari atas mercusuar.

Untuk sampai ke puncak mercusuar, pengunjung harus menaiki ratusan anak tangga. Pasalnya, ketinggian mercusuar mencapai 50 meter. Tenang saja, bagaimanapun, karena pengerahan tenaga akan dihargai oleh pemandangan yang indah.

Demikian artikel singkat tentang pulau lengkuas. Semoga bisa menjadi referensi wisata keluarga. Semoga beruntung!

Sekilas dan Foto Pulau Lengkuas di Belitung

Selamat datang di pulau LengkuasBerlayar di perairan Pulau LengkuasSuasana di salah satu pantai di pulau LengkuasMercusuar ikonik di Pulau LengkuasPemandangan Pulau Lengkuas dari atasSunset di Pulau LengkuasCuaca mendung di Pulau Lengkuas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button