Berita Wisata

Pulau Lombok : Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Lombok

sumedang express – Pulau Lombok memiliki segudang keindahan yang dicari para petualang. Mulai dari keindahan pantai, spot snorkeling hingga eksotisme pegunungan yang menantimu di Lombok Sobat Sumeks.

Menurut wikipedia.com, Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang dipisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya sekitar 70 kilometer.

Berikut rangkuman yang dilansir travel.detik.com, sumedangekspres.com, beberapa tempat wisata di Pulau Lombok, Cekicus.

1. Jembatan gantung lama

Di pulau ini terdapat sebuah jembatan gantung yang memiliki nilai sejarah di Lombok Barat, tepatnya di kawasan Gerung. Jembatan gantung ini tingginya 100 meter dan berumur sekitar 84 tahun.

Dulu, jembatan gantung ini sangat penting karena menghubungkan desa-desa. Namun, kini sudah menjadi akses bagi pejalan kaki dan sepeda motor.

2. Gunung Rinjani

Sobat Sumek yang suka mendaki pasti tahu tentang Gunung Rinjani yang terletak di pulau tersebut, karena menawarkan pemandangan indah yang hadir dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Gunung Rinjani terletak di utara Lombok, tepatnya di Sembalun Lawang. Selain itu, ada beberapa destinasi wisata di sekitar Gunung Rinjani yang bisa dinikmati pendaki, seperti Joben Eco Park, Telaga Biru, dan Air Terjun Mayung Polak.

3. Danau Segara Anak

Tempat wisata ini berada di sekitar kawasan Gunung Rinjani, wisata ini berupa danau dengan keindahan alam yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya karena airnya berwarna kebiruan dan berkilau saat terkena sinar matahari di siang hari.

4. Pantai Senggigi

Sobat Sumek yang suka ke pantai harus datang ke Pantai Senggigi yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat. Selain bermain di pantai, Sobat Sumek juga bisa snorkeling dan surfing menikmati indahnya ombak pantai.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Bagi Kesehatan David, Jarang Sakit?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button