Tempat Wisata

Pulau Sentosa di Singapura: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Sentosa merupakan pusat tujuan wisata di negara Singapura. Di pulau ini terdapat patung Merlion, lambang negara.

Mengapa pulau ini disebut sebagai pusat tempat wisata? Pasalnya, tempat ini menawarkan berbagai destinasi wisata populer seperti Universal Studios, SEA Aquarium, Crockfords Tower, dan Casino Resorts World Sentosa.

Lokasi pulau Sentosa

Pulau SentosaPulau Sentosa Sumber: instagram.com/thesakistraveller_adventures/

Pulau Sentosa terletak di negara Singapura. Namun letak pulau ini terpisah dari pulau utama Singapura. Pulau ini terletak sekitar 17 km sebelah selatan ibu kota Singapura. Dengan demikian, letak pulau ini sangat dekat dengan pulau Batam.

Seluas 465 hektar, pulau ini dulunya bernama Pulau Rear Mati. Karena pulau ini dikembangkan menjadi kawasan resor, namanya diubah menjadi Resort World Sentosa.

Biaya masuk untuk pulau Sentosa

Biaya sebesar 1 dolar Singapura per orang dikenakan kepada pengunjung untuk memasuki kawasan wisata ini. Namun tentunya harga tiket ini belum termasuk saat Anda ingin mengunjungi tempat wisata di pulau ini.

Jam Operasional Pulau Sentosa

Kabar baik bagi Anda yang berencana untuk berwisata ke Singapura, karena World Sentosa Resort buka 24 jam setiap harinya. Jadi tidak perlu bingung jika mencari informasi jam buka dan tutup Sentosa Island.

Peta lokasi pulau Sentosa

Tips mengunjungi Pulau Sentosa

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Sentosa Island semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Sentosa adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pulau Sentosa bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pulau Sentosa.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Sentosa Island.

Fasilitas di Pulau Sentosa

Sejak dikembangkan sebagai tujuan wisata, pulau ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap bagi wisatawan.

Anda bisa menikmati hiburan seru di taman hiburan seperti Universal Studios atau Cove Waterpark. Anda juga dapat mengunjungi Merlion Towers dan SEA Aquarium.

Sejauh pilihan transportasi, Singapura menawarkan akomodasi yang lengkap sehingga Anda tidak perlu bingung lagi untuk menuju pulau ini. Anda dapat mencapai tempat ini dengan transportasi umum seperti MRT atau bus. Anda juga bisa berkeliling dengan kereta gantung.

Destinasi wisata menarik di pulau Sentosa

Foto dari Pulau SentosaFoto Pulau Sentosa Sumber: instagram.com/jojolau88/

Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk berlibur di pulau ini. Karena satu hari pasti tidak cukup untuk mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Pulau Sentosa. Berikut adalah beberapa tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan di Singapura.

1. Universal Studio Singapura

Anda dapat menikmati berbagai wahana di taman hiburan ini. Kawasan ini terbagi menjadi 7 kawasan dengan tema unik seperti New York, Hollywood, Mesir Kuno, dan Kota Fiksi Ilmiah.

Anda juga bisa menyaksikan berbagai atraksi dan pertunjukan seru di taman bermain ini. Tiket Universal Studios Singapura berkisar dari SGD 41 hingga SGD 79.

2. Akuarium Laut

Akuarium besar ini menawarkan pemandangan 100.000 makhluk laut. Anda bisa melihat replika kapal karam di akuarium terbesar di dunia ini. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Maritime Experimental Museum.

3. Taman Air Cove

Jika Anda menyukai destinasi wisata air, Anda harus mengunjungi Cove Waterpark. Taman air ini menawarkan berbagai atraksi air modern yang didukung oleh teknologi canggih.

4. Menara Merlion

Berkunjung ke Singapura rasanya kurang lengkap tanpa berfoto dengan latar belakang patung Merlion. Anda juga bisa naik ke puncak Menara Merlion untuk melihat pemandangan indah Pulau Sentosa dari atas.

5. Sayap Waktu

Wings of Time adalah pertunjukan air mancur yang berlangsung sekitar 30 menit. Dalam pertunjukan ini Anda akan disuguhi pemandangan indah air mancur yang dipadukan dengan lampu LED, laser, dan kembang api.

Hotel dan penginapan di pulau Sentosa

Tidak perlu khawatir saat mencari penginapan di Pulau Sentosa, karena terdapat puluhan hotel di pulau tersebut. Anda bisa memilih hotel berdasarkan fasilitas yang ditawarkan dan juga budget Anda. Berikut adalah daftar hotel di Pulau Sentosa.

  • Cappella Singapura
  • W Singapura
  • Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa
  • Barak Hotel Sentosa
  • Hotel Desa Sentosa
  • Shangri-La Rasa Sentosa
  • Resor Dunia Sentosa
  • Amara Sanctuary Resort Sentosa
  • Dorset Singapura
  • Ibis Budget Singapura
  • HarbourVille Hotel

Jadwal perjalanan ke Pulau Sentosa

Ada banyak cara untuk menuju Pulau Sentosa. Singapura menawarkan berbagai moda transportasi umum untuk memudahkan akses ke kawasan wisata ini.

1. Taksi

Dari Bandara Changi, Anda bisa naik taksi ke Pulau Sentosa. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 20 menit dengan biaya SGD 25.

2. MRI

Jika Anda ingin mencoba transportasi umum, Anda bisa naik MRT dari Bandara Changi ke stasiun MRT Tanah Merah kemudian transfer ke jalur timur-barat. Anda kemudian dapat naik MRT kembali ke Stasiun Outram Park dan pindah ke sana ke Jalur MRT Timur Laut ke Stasiun MRT HarbourFront.

Dari stasiun kereta api, Anda bisa berjalan kaki menuju Sentosa Island melalui Sentosa Gateway Bridge.

3. Kereta gantung

Apakah Anda ingin menikmati keindahan Singapura dari atas? Coba saja naik kereta gantung yang harganya sekitar 29 SGD. Anda bisa naik kereta gantung ini dari Harbour Front Station atau dari Faber Peak

4. Bus

Anda juga bisa naik bus dari Merrill Lynch Building atau Vivo City. Pastikan untuk menaiki bus nomor RWS 8 yang akan membawa Anda langsung ke Resort World Sentosa.

Keindahan Alam di Pulau Sentosa

Keindahan Pulau SentosaPulau Sentosa Sumber: instagram.com/alecoh/

Bosan dengan wisata theme park di Pulau Sentosa? Cobalah mengunjungi beberapa pantai di pulau ini. Anda bisa pergi ke Pantai Palawan, Pantai Siloso atau Pantai Tanjong.

Untuk mencapai pantai ini Anda bisa menggunakan layanan shuttle atau Sentosa Express Monorail. Di pantai ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan lautnya, tetapi juga berbagai aktivitas menantang seperti kayak, inline skating, dan skimboarding.

Gambar dan foto Pulau Sentosa di Singapura

Jembatan terpanjang di pulau SentosaSkyline di pulau SentosaPemandangan pantai dari pulau SentosaFasilitas kolam renang di pulau SentosaPulau Sentosa dengan air yang sangat jernihJembatan gantung di pulau SentosaPulau Sentosa di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button