Tempat Wisata

Pulau Subang Mas : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Subang Mas : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan alam yang tercipta di Indonesia sungguh luar biasa. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun ikut mencari keindahan yang tersaji di setiap tempat terpencil. Acara televisi yang mengeksplorasi keindahan alam Indonesia kini menjadi acara yang digemari dan digemari terutama di kalangan anak muda.

Sungguh mengesankan mendapat kesempatan menikmati dan menjelajahi secara mendalam keindahan negara sendiri. Bukan tidak mungkin seorang penulis yang membahas tentang berbagai keindahan alam Indonesia suatu hari nanti akan benar-benar menjelajah negerinya sendiri.

Anda yang mungkin seorang traveler pasti mengetahuinya Pulau Subang Mas, TIDAK? Pulau ini terletak di Kepulauan Riau, tepatnya di Batam. Batam tidak pernah membosankan dan selalu menyuguhkan keindahan alam atau tempat wisata yang sangat menyita perhatian pengunjungnya.

Pesona pulau ini terlihat dari air lautnya yang begitu jernih dan berwarna biru cerah sehingga membuat mata begitu sejuk dan segar seolah ingin berenang. Jika Anda melihat sekeliling area pantai Anda akan menemukan deretan pohon kelapa dan banyak bongkahan batu granit berwarna merah.

Jika kamu melihat ke kejauhan, kamu akan menemukan pulau lain yang ternyata adalah Pulau Tunjung. Batam selalu menawarkan pesona alam yang tidak akan pernah terlupakan ketika berkunjung dan menjelajah.

Fasilitas di Pulau Subang Mas

Ada beberapa fasilitas yang bisa didapatkan di Pulau Subang Mas, seperti halnya tempat wisata pada umumnya. Termasuk di dalamnya adalah toilet atau kamar mandi umum yang disediakan untuk umum sebagai fasilitas penunjang bagi pengunjung ketika ingin mandi, bersantai atau sekedar berganti pakaian karena seharian bermain air.

Jika anda melihat sekeliling pantai pasti akan menemukan restoran yang biasa menyajikan minuman dan makanan khas pantai pada umumnya seperti olahan seafood dan minuman penambah ion tubuh yaitu kelapa muda.

Sejarah Pulau Subang Mas

Jika kita melihat kembali sejarahnya Pulau Subang Mas, ternyata pulau ini mempunyai sejarah dimana terdapat kuburan. Makam itu milik putri Kerajaan Riau dan Lingga. Putrinya bernama Engcuptri Dahlia, putri Raja Daek.

Baca Juga: Pesona Wisata Pulau Sambu yang Menarik

Berdasarkan cerita sejarah: Mengapa putri ini dimakamkan di Pulau Subang karena kapal yang ia gunakan tenggelam? Anehnya, pada tahun 1997 kuburan ini tiba-tiba muncul.

Berburu foto di Pulau Subang Mas

Momen berharga, wisata indah, alam liar, laut biru dan deretan pulau. Kecuali semuanya terekam dalam jepretan kamera, rasanya sangat kurang. Ibarat sayur tanpa garam. Inti dari berlibur dan menjelajahi alam terletak pada setiap detail rekaman yang diambil, yang dapat disimpan dan dibagikan di kamera pribadi Anda.

Akses ke Pantai Marina

Jika dilihat dari akses atau cara menuju pantai ini, pantai ini sangat dekat dengan Jembatan Berelang Satu. Namun ada alternatif cara menuju pulau ini jika Anda datang dari Tanjung Balai Karimun. Cukup menyewa perahu atau kapal, namun Anda harus berangkat dari sana pada pukul 08.00.

Jika perlu menggunakan speedboat ini, pergilah ke bawah jembatan yang disebutkan di atas. Jembatan ini juga memiliki nama lain yaitu Jembatan Raja Haji Fisabilillah yang menghubungkan dua pulau yaitu Panggang dan Batam.

Jika menggunakan speedboat ini perjalanan akan memakan waktu yang cukup lama, hampir dua jam. Jangan langsung menuju pantai atau pulau, tapi berhenti di pelabuhan. Pelabuhan itu bernama Moondharhanna.

Tips Berwisata ke Pulau Subang Mas

Tips yang harus Anda ingat saat berwisata kali ini adalah berhati-hati saat mengunjungi pulau ini dan hindari bepergian saat angin utara. Hal ini perlu diperhitungkan karena gelombang laut begitu tinggi.

Menikmati keindahan Pulau Subang Mas

Tidak cukup hanya mencari referensi pulau ini di brosur dan di Internet. Datang dan mencobanya, menikmati keindahan pulau secara langsung lebih baik daripada ngiler membaca di internet. Namun juga dengan memperhatikan waktu keberangkatan disana.

Peta lokasi Pulau Subang Mas

Jam buka dan Pulau Subang Mas

Pulau ini buka pada pagi hari dan tutup pada sore hari. Tiket masuknya tidak disebutkan dengan jelas. Namun tiket menuju kawasan pantai umumnya cukup terjangkau.

Itu saja Pulau Subang Mas Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan anda memutuskan untuk segera datang kesana.

Galeri foto Pulau Subang Mas

Potret Pulau Subang Mas
Pantai Permata di Pulau Subang Mas
Keindahan Perairan Pulau Subang Mas
berkemah
Berlayar di perairan Pulau Subang Mas
Berburu foto di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button