Tempat Wisata

Pulau Tegal Mas Lampung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bisa berlibur ke Maldives sepertinya menjadi impian banyak orang. Namun jika budget Anda terbatas, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata lokal yang mirip dengan Maladewa, yaitu Pulau Tegal Mas.

Pulau ini terus dilirik wisatawan karena keindahan alamnya yang eksotis dan cottage terapung. Tak heran, wisata yang luasnya mencapai 113 hektar ini banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasi pulau Tegal Mas

Pulau Tegal MasPulau Tegal Mas Sumber: instagram.com/dsenjaya89/

Kawasan wisata Pulau Tegal Mas berada di wilayah administratif Kec. Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Meski baru dibuka pada akhir tahun 2017 lalu, wisata Tegal Mas ini sangat diminati wisatawan. Ratusan orang mengunjungi pulau di Teluk Lampung ini setiap hari.

Biaya masuk ke pulau Tegal Mas

  • Biaya masuk: Rp 40.000/orang
  • Biaya sewa perahu: Rp 250.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam operasional Pulau Tegal Mas

Wisata ke Pulau Tegal Mas ini buka 24 jam sehari.

Peta lokasi pulau Tegal Mas

Tips Berkunjung ke Pulau Tegal Mas

Jadikan liburan Anda dan keluarga di pulau Tegal Mas semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pulau Tegal Mas adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah bersama orang tersayang ke pulau Tegal Mas dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pulau Tegal Mas.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pulau Tegal Mas.

Fasilitas di Pulau Tegal Mas

Fasilitas wisata di pulau yang berada di Teluk Lampung ini bisa dibilang cukup lengkap. Ada juga banyak sarana transportasi untuk mencapai pulau ini. Jadi Anda tidak akan kesulitan menyewa perahu untuk sampai ke Tegal Mas.

Selain itu, banyak juga kamar kecil yang tersedia di pulau ini. Jadi Anda bisa mandi setelah berenang atau snorkeling di pulau ini.

Sayangnya, hanya ada sedikit penjual makanan di pulau ini. Jadi akan lebih baik jika Anda membawa makanan dari rumah. Apalagi jika Anda mengunjungi pulau ini pada hari kerja. Jumlah penjual makanan sangat terbatas.

Tempat wisata menarik di pulau tegal mas

Foto dari Pulau TegalFoto dari Pulau Tegal Mas Sumber: instagram.com/indah.prasetyawati/

Ada banyak tempat di Tegal Mas yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, snorkeling, atau menyelam. Berikut adalah beberapa tempat bagus di Tegal Mas.

1. Pantai Eksotis

Pulau ini memiliki dua jenis topografi pantai. Di sebelah selatan, utara, timur dan barat, pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang landai.

Ada pantai berbatu di barat daya, timur laut, barat laut, dan tenggara. Semua sudut pantai ini bisa Anda ekspor untuk mendapatkan poin foto yang paling menarik.

2. Keindahan bawah laut

Untuk menjelajahi pemandangan bawah lautnya, Anda harus terlebih dahulu berjalan kaki sekitar 20 km ke arah tengah laut. Tidak perlu takut tenggelam, karena kedalaman air laut hanya sekitar setengah meter.

Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai terumbu karang dengan banyak biota laut. Di sini Anda akan menemukan bintang laut, spons, dan ikan kecil. Bahkan, tidak jarang wisatawan menjumpai penyu.

Untuk menjelajahi dunia bawah laut dengan bebas, Anda bisa snorkeling dan menyelam.

3. Pemandangan tebing

Jika Anda bosan menjelajahi pantai, Anda bisa mencoba memanjat tebing. Ini adalah cara yang bagus untuk menikmati pemandangan Pulau Tegal dari ketinggian.

Hotel dan akomodasi di pulau Tegal Mas

Pulau Tegal menawarkan banyak pilihan akomodasi. Anda bisa menginap di gubuk kayu yang mengapung di atas pantai. Di bawah ini adalah daftar akomodasi beserta harganya di pulau Tegal Mas.

  • Coastal room seharga Rp 1,7 juta per malam.
  • Kamar Sai Batin dibanderol Rp 2 juta per malam.
  • Lombok Mas House dibandrol dengan harga Rp 3 juta per malam.
  • Vila 2 kamar tidur harganya Rp 4 juta per malam.
  • Lombok Floating House dibanderol dengan harga Rp 4 juta per malam.
  • Lombok Loud house dibandrol dengan harga Rp 4 juta per malam.
  • Vila 3 kamar tidur harganya Rp 5 juta per malam.

Harga di atas dirangkum dari berbagai sumber. Tentunya harga semalam bisa berubah sewaktu-waktu.

Itinerary ke Pulau Tegal Mas

Ada beberapa cara untuk menuju Pulau Tegal Mas. Ini ringkasannya.

1. Dari Pantai Mutun

Jika Anda memulai perjalanan dari Pantai Mutun, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai Tegal Mas.

2.BBL Hanura

Sedangkan jika memilih rute dari BBL Hanura, hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan untuk sampai ke Tegal Mas.

3. Pantai Sari Ringgu

Pantai Sari Ringgu adalah rute terdekat. Waktu penyeberangan dari pantai ini hanya 20 hingga 40 menit.

Saat memasuki pantai ini, Anda harus membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Dari pantai ini Anda bisa menyewa perahu untuk menuju ke Tegal Mas. Biasanya setiap kapal dapat mengangkut 15 orang sekaligus.

Keindahan alam Pulau Tegal Mas

Keindahan Pulau Tegal, MasPulau Tegal Mas Sumber : instagram.com/jovy_akbar/

Sejak dibuka pada akhir tahun 2017 lalu, perkembangan pariwisata di Pulau Tegal Mas meningkat pesat. Berbagai fasilitas wisata disiapkan demi kenyamanan wisatawan.

Dengan begitu traveler bisa puas sambil menikmati panorama alam di Tegal Mas. Pulau ini menawarkan dua jenis pantai yaitu pantai berbatu dan pantai berpasir putih.

Sedangkan air laut di Pulau Tegal sangat jernih dan berwarna hijau tosca sehingga tampak mempesona. Laut di pulau ini juga tidak memiliki ombak yang tinggi. Hal ini disebabkan letak Pulau Tegal di Teluk Lampung.

Pemandangan bawah laut Pulau Tegal Mas juga tidak boleh dilewatkan. Snorkeling memungkinkan Anda menjelajahi kehidupan laut yang kaya di tempat ini. Anda akan disuguhi dengan berbagai spesies biota laut seperti anemon, terumbu karang, hiu ujung hitam dan penyu.

Sekilas dan foto pulau Tegal Mas Lampung

Selamat datang di pulau Tegal MasIkon pulau Tegal MasPilihan akomodasi di Tegal Mas LampungBerenang di Pantai Pulau Tegal MasSnorkeling di Perairan Pulau Tegal MasSuasana pantai difoto dari atasLiburan di pulau Tegal Mas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button