Tempat Wisata

​Pulau Tiga: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sebagai salah satu pulau yang ada di Kabupaten Nartuna, Pulau Tiga mempunyai banyak potensi besar yang dapat dikembangkan menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Karena potensinya dapat dijadikan daya tarik dan ciri khas pulau ini bagi wisatawan yang berkunjung.

Potensi yang dimiliki pulau ini mulai dari potensi kelautan hingga potensi daratan. Dengan potensi pulau yang kaya, warga bisa mengelolanya dengan baik sehingga meningkatkan perekonomiannya.

Di Kepri sendiri banyak terdapat kepulauan dengan wisata bahari yang begitu indah dan alami sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke kepulauan tersebut. Seperti halnya Pulau Tiga, pulau ini juga memiliki wisata bahari yang menunjang wisatawan yang mengunjunginya.

Potensi alam Pulau Tiga yang mempesona

Di pulau ini terdapat landmark keagamaan yang bisa dikunjungi wisatawan, seperti makam kuno. Wisata bahari kini sudah tidak asing lagi Tiga pulau memiliki wisata bahari yang begitu indah namun alami.

Wisata bahari menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke kepulauan kepulauan Riau. Terumbu karang yang terbentuk secara alami serta biota laut yang hidup di dalamnya menarik wisatawan untuk melihat dan menikmatinya secara langsung saat snorkeling atau menyelam.

Sedangkan warga sendiri memanfaatkan potensi laut yang ada dengan memanfaatkannya sebagai tempat budidaya ikan. Pulau ini dianggap sebagai penghasil ikan terbesar, selain nelayan, tetapi juga budidaya ikan.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Tiga pulau Kepulauan Riau merupakan bagian dari Kabupaten Natuna dan mencakup 10 desa. Pulau ini terletak di sebelah barat Pulau Bunguran, namun sebagian besar pulaunya juga terpisah dari Pulau Bunguran. Pulau Tiga terdiri dari beberapa pulau besar hingga kecil, termasuk Pulau Sabangmawang.

Pulau ini juga memiliki potensi abadi karena letak geografisnya yang sangat menguntungkan bagi penduduknya karena pulau ini dikelilingi oleh para pelaut lokal dan internasional. Selain itu, warga juga membudidayakan ikan napoleon dan ikan kerapu untuk mendongkrak perekonomian penduduk.

Pulau Tiga dinilai menjadi pulau dengan pendapatan ikan terbesar karena mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan dan juga memanfaatkan potensinya melalui budidaya ikan. Selain itu, ikan yang dikumpulkan dijual ke daerah lain seperti Karimun dan Tanjung Pinang, bahkan ke Tiongkok dan Hongkong.

Selain itu, saat ini sedang dikembangkan dan dibangun dermaga di pulau ini untuk memudahkan pekerjaan warga, khususnya nelayan. Melalui pembangunan pelabuhan besar tingkat nasional yang akan berlokasi di Selat Lampa dengan nama Pelabuhan Ikan Terpadu.

Nikmati keindahan alam

Keindahan alam Pulau Tiga tidak hanya bisa dinikmati dengan snorkeling dan diving menikmati masih alaminya terumbu karang Dayang dengan biota lautnya, namun wisatawan juga bisa menikmatinya dengan menyaksikan proses budidaya ikan di pulau ini. Setidaknya wisatawan juga bisa berjalan-jalan dan mengunjungi wisata religi di sekitar pulau.

Berburu foto di tur ini

Dengan potensi laut dan darat yang dimiliki Tiga pulau, Wisatawan dapat mengabadikan setiap momen yang mereka alami selama berlibur di pulau ini dalam sebuah foto. Setiap foto menjadi kenangan bagi wisatawan karena sudah memasuki Pulau Tiga.

Mulai dari wisata bahari di pulau tersebut hingga kawasan budidaya ikan juga bisa menjadi tempat untuk diabadikan. Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat fotografi dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Wisata kerajinan tangan juga turut andil dalam pengabadiannya ketika wisatawan ikut serta dalam penciptaan kerajinan tangan khas pulau tersebut.

Akses ke Pulau Tigai

Tiba Tiga pulau Oleh karena itu, wisatawan harus melalui jalur laut karena pulau ini termasuk salah satu kepulauan di Kepulauan Riau. Dengan menggunakan perahu kecil atau biasa disebut pompong, wisatawan bisa tiba dalam waktu 15 hingga 30 menit dengan biaya Rp 10.000 per orang.

Tips berwisata ke Pulau Tiga

Tiga pulau Meski merupakan salah satu pulau wisata milik Kabupaten Natuna, wisatawan perlu tetap menjaga ketenangan mengingat masih banyak masyarakat yang tinggal di pulau tersebut. Selain itu, wisatawan wajib mengenakan pakaian yang pantas dan sopan selama berkunjung.

Mengingat banyaknya aktivitas yang dihadapi wisatawan di Pulau Tiga, maka pakaian yang mudah menyerap keringat sebaiknya digunakan. Sangat disarankan untuk membawa kacamata dan topi bagi wisatawan yang berencana menghabiskan waktunya di pantai.

Galeri foto Pulau Tiga

Potret Pulau Tiga dari Laut NatunaPotret Masjid Qiam Tanjung Batang di Pulau TigaMendayung di Pulau TigaPotret dermaga di Pulau TigaPotret perahu nelayanPotret Pulau Tiga dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button