Berita Wisata

Puluhan ribu pengunjung memadati Bugam Raya

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pantai terpadu Kubu, Teluk Bogam dan Keraya (Bugam Raya) dan Pantai Sebuai di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat dipadati pengunjung yang sedang menikmati waktu libur tahun baru, Minggu (1/1).

Sejak dini hari, ratusan kendaraan roda dua dan empat menumpuk di pintu masuk Pantai Kubu.Pengunjung didominasi warga Kobar, dan sebagian kecil dari Kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan, dan Kotim.

Arus kedatangan pengunjung meningkat sekitar tengah hari, penumpukan kendaraan di pintu loket sudah meliuk-liuk, terutama pada siang hari dan malam hari arus balik dan kedatangan serentak terjadi.

Pengunjung yang datang terbagi menjadi beberapa destinasi wisata, ada yang menuju pantai Kubu dan melewati taman wisata alam Tanjung Keluang (TWA), hingga pantai Tanjung Penghujan di desa Teluk Bogam, Keraya dan Sebuai.

Guna mengantisipasi kejadian buruk, puluhan personel dari Bareskrim, Sabhara, Polair, BPBD Kobar dan Satpol PP memantau situasi di pantai-pantai yang menjadi tujuan wisata di pesisir pantai dari Kumai.

Salah seorang warga Desa Kubu, Suriansyah mengatakan, pada liburan tahun ini pengunjung sepi, karena banyak warga Kobar yang baik pergi ke Pantai Kabupaten Sukamara.

Selain itu, akses ke ujung pantai Sebuai kini dapat ditempuh melalui jalur alternatif, sehingga Pantai Kubu tidak seramai beberapa tahun lalu.

“Saat ini ada beberapa destinasi wisata di sepanjang pantai, dan warga Kobar juga banyak yang ke Pantai Sukamara,” ujarnya.

Kepala Badan Pariwisata Kobar Bely Zein saat dikonfirmasi di pintu masuk Pantai Kubu mengungkapkan, selama dua hari raya Idul Fitri, Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai puluhan ribu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button