Tempat Wisata

Puncak Gunung Jantan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Puncak Gunung Jantan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Gunung Male mempunyai sumber daya alam yang melimpah dengan berbagai jenis pepohonan. Namun satwa yang ada di hutan lindung Gunung Jantan tidak begitu banyak. Hanya ada beberapa spesies hewan seperti monyet dan burung.

Puncak Gunung Jantan Tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang suka mendaki dan menikmati alam dari ketinggian. Saat berada di puncak Gunung Jantan, Anda bisa menyaksikan keindahan Kabupaten Karimun dari atas dan melihat kapal feri yang hilir mudik menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

Untuk mencapai puncak Anda harus melewati beberapa meter. Namun begitu sampai di puncak, pesona keindahan Pulau Karimunja akan tersaji dari puncak gunung. Keindahan ini membuat Anda enggan untuk mendaki dari atas.

Di kaki Gunung Male terdapat tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Pantai Pongkar dan Air Terjun Pongkar. Jadi Anda bisa mengunjungi topik ini sekaligus dalam satu hari. Selain bisa menikmati keindahan alam dari atas, Anda juga bisa menikmati indahnya suasana pantai dan semilir angin laut. Selain itu, sensasi mandi kesegaran alami juga bisa Anda rasakan di Air Terjun Pongkar.

Fasilitas di puncak Gunung Jantan

Informasinya, akan dibangun tangga yang bisa dijadikan jalan menuju puncak Gunung Jantan. Hal ini memudahkan pengunjung untuk mencapai titik tertinggi di Kabupaten Karimun. Dengan adanya tangga tersebut, pengunjung bisa lebih mudah mencapai puncak Gunung Jantan dan menikmati keindahan Pulau Karimun dari atas.

Selain itu, terdapat juga teropong di puncak Gunung Male yang memungkinkan pengunjung melihat keindahan Pulau Karimun dari atas. Pemerintah juga akan menyediakan musala dan tempat bersantai agar pengunjung bisa menikmati keindahan Karimunjawa dari atas dengan tenang dan nyaman.

Legenda Puncak Gunung Jantan

Selain kecantikannya yang memikat, puncak gunung laki-laki Ternyata ada juga legenda yang diyakini penduduk setempat. Legenda ini bermula dari kisah Bajang, seorang anak laki-laki keturunan Siam yang berasal dari Sayong Pinang, yang sekarang dikenal sebagai daerah Johor Malaysia.

Badang menjadi seorang pemuda tangguh dan mempunyai kekuatan yang luar biasa sehingga kisahnya dikenal di berbagai belahan dunia termasuk India. Meskipun dia mempunyai kekuatan, dia menggunakan kekuatan itu untuk kebaikan.

Makam dan jejak kaki Badang terletak di atas batu di kawasan Tanjung Balai Karimun. Gunung jantan ini dikenal sebagai tempat dimana Badang berperang melawan bajak laut. Selama ini warga setempat percaya siapa pun yang bertarung di puncak gunung ini pasti akan menumpahkan darah

Akses menuju puncak Gunung Jantan

Akses menuju puncak Gunung Male sama dengan akses menuju Air Terjun Pongkar, karena Air Terjun Pongkar terletak di kaki Gunung Male. Dengan kendaraan pribadi Anda dapat menempuh jarak 15 km dari Tanjung Balai Karimun.

Berburu foto di puncak Gunung Jantan

Ketika kamu sampai Puncak Gunung Jantan, Anda bisa menyaksikan keindahan alam dari puncak gunung sambil berfoto bersama teman, keluarga, atau pasangan. Anda akan mengambil foto yang menakjubkan karena pemandangan dari puncak gunung sungguh luar biasa. Di atas puncak juga terdapat bebatuan yang bisa Anda jadikan tempat berburu foto.

Biaya masuk puncak Gunung Jantan

Belum ada informasi pasti mengenai biaya yang harus Anda keluarkan untuk mengunjungi kawasan wisata Puncak Gunung Jantan.

Jam Buka Puncak Gunung Jantan

Saat ini belum ada informasi mengenai jam buka. Bagi yang ingin menikmati keindahan Gunung Jantan bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari.

Tips berlibur ke puncak Gunung Jantan

Jika Anda berencana mendaki ke puncak Gunung Male, sebaiknya persiapkan perbekalan yang cukup, terutama air minum. Sebab untuk mencapai puncaknya tentu membutuhkan banyak tenaga sehingga tubuh membutuhkan cairan lebih banyak. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan keindahan Tanjung Balai Karimun dari puncak gunung.

Demikianlah penjelasan mengenai tempat wisata puncak gunung laki-laki. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun dan kapanpun Anda bepergian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luang berlibur di Tanjung Balai Karimun dan mengunjungi tempat wisata pria di pegunungan.

Galeri Foto Gunung Jantan

Potret Gunung Jantan

Pemandangan laut dari puncak Gunung Jantan
Mendaki Gunung Jantan
Hunting foto di pinggir tebing
Puncak Gunung Jantan, 439 MDPL

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button