Berita Wisata

Puncak Tea Garden, wisata alam dengan spot foto menarik

Bogordaily.net– Puncak Bogor merupakan tempat yang terkenal dengan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi termasuk perkebunan teh.

Ya, Bogor dikenal memiliki banyak kebun teh karena wilayahnya yang berbukit-bukit. Seperti di Wisata Kebun Teh Puncak Pass yang terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kebun teh ini tentu dipenuhi pohon teh sejauh mata memandang. Apalagi dengan hijaunya perbukitan yang mengelilinginya, menambah rasa kesejukan.

Suasana Kebun Teh Puncak Pass, Kabupaten Bogor. (Albin/Bogordaily.net)

Berkunjung ke tempat wisata, akan terasa kurang jika tidak ada foto yang diambil. Tempat ini sangat cocok untuk spot foto yang terlihat sangat keren dengan latar belakang kebun teh yang terbentang luas dikelilingi perbukitan hijau yang semakin menambah estetika foto.

Selain itu, saat berkunjung ke wisata kebun teh ini, biaya yang dibutuhkan untuk masuk cukup merah yaitu Rp 10.000 per orang dan parkir Rp 2.000. Kemudian wisatawan bisa menikmati suasana asri, serta spot foto menarik di kawasan Puncak Bogor. .

Sementara itu, ada beberapa tempat wisata kebun teh, di antaranya Kebun Teh Gunung Mas. Kebun teh ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 87 Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor atau jauh sebelum ada tulisan “Gunung Mas”. Kebun teh di sini menawarkan hamparan kebun teh yang cukup luas.

Wisatawan bisa menikmatinya dengan berjalan-jalan di sela-sela kebun teh. Ada juga sejumlah kegiatan outbound di sini, seperti menunggang kuda, flying fox, mini motocross, mengendarai ATV, dan mengemudi kendaraan off-road.

Kemudian ada juga Kebun Teh Cisarua yang terletak di Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kebun teh ini terkenal dengan tangganya yang mempesona, serta pemandangan berupa gugusan perbukitan hijau dan di pinggiran kebun teh, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas.(Albin Pandit)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button