Tempat Wisata

Pura Agung Amerta Bhuana : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pura Agung Amerta Bhuana : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Karena fungsinya, pura ini menjadi tempat umat Hindu melakukan ritual ibadahnya. Walaupun merupakan tempat ibadah, namun tempat wisata ini sangat eksotik dan menakjubkan karena disekitarnya terdapat pemandangan alam yang sangat menarik berupa danau dan terlihat seperti pegunungan.

Jika dilihat dari sudut pandangnya sangat menarik, maka bangunan candi ini juga luar biasa karena dibangun dengan megah dengan ketinggian sekitar 15 hingga 18 meter yang disebut Padmasana dan dianggap sebagai bangunan peribadatan tertinggi di Indonesia.

Meski tergolong tempat ibadah, namun bagi anda yang ingin berwisata jangan salah. Bahkan, Anda akan belajar lebih banyak tentang toleransi beragama di tur ini. Untuk memudahkan pemeluk agama tertentu mengakses layanan ibadah, masjid, gereja, dll Pura Agung Amerta Bhuana Itu.

Fasilitas di Pura Agung Amerta Bhuana

Seperti kebanyakan tempat wisata pada umumnya, di sini terdapat toilet untuk mempersiapkan pengunjung menuju ke belakang. Namun jangan khawatir jika Anda merasa lapar dan haus saat menikmati keindahan alam dan bangunan Pura Agung Amerta Bhuana. Terdapat juga fasilitas restoran di dekat kuil.

Sejarah Pura Agung Amerta Bhuana

Pembangunan candi ini sendiri rupanya baru dimulai beberapa puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1999. Ada langkah-langkah pembangunan yang dilakukan oleh warga Hindu di sana yang berharap agar Hyang Widhi sendiri pada awalnya membawa berkah berupa Wara Nugraha. akan diperoleh dari meditasi kolektif umat Hindu.

Sementara itu, langkah kerja selanjutnya antara lain:

  1. Peletakan batu pertama dilakukan pada tahun 2000, pada tanggal 4 Juni. Acara ini dilakukan dengan disaksikan seorang pendeta senior yang memimpin upacara pada saat peletakan batu. Tak lupa warga beragama Hindu juga turut ambil bagian dalam sejumlah acara.
  2. Upacara yang bertujuan untuk mensucikan bangunan yang dihasilkan disebut upacara Pemelaspasan Alit.
  3. Setelah upacara pemanjaan Alit, sebuah tempat suci untuk Camat Ratu gde Dalem Bumi dibangun sekitar sebulan kemudian.
  4. Dan masih banyak lagi perkembangan hingga akhirnya diresmikan secara resmi sebagai tempat ibadah umat Hindu di Batam, begitu katanya. Pura Agung Amerta Bhuana.

Berburu foto di Pura Agung Amerta Bhuana

Untuk merasakan momen terindah di sana, jangan lewatkan berburu foto. Momen ini merupakan salah satu momen terpenting dalam setiap perjalanan wisata. Jangan lupa untuk memotret setiap sudut candi dan kekokohan bangunan serta pemandangan alam di sekitar tempat wisata ini.

Jangan lewatkan untuk berfoto di dua danau milik tempat wisata ini. Meski merupakan tempat ibadah, namun tidak hanya sangat cocok untuk dikunjungi, tetapi juga sebagai objek wisata dan memiliki keindahan alam.

Baca juga: Akhir Pekan Tak Terlupakan di Pulau Subang Mas

Tips Menuju Pura Agung Amerta Bhuana

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang bernuansa bangunan religi ini, ada baiknya Anda mengikuti tips berwisata berikut ini:

  1. Jangan biarkan momen berlalu tanpa mengambil foto. Oleh karena itu, pastikan kamera dan ponsel Anda selalu dalam mode standby dengan baterai penuh saat Anda masih beraktivitas.
  2. Karena pura ini termasuk dalam kategori wisata ibadah, maka sangat disarankan untuk tidak mengganggu kenyamanan jamaah selama beribadah. Jangan berlebihan atau aneh.
  3. Jangan merusak fasilitas umum dan usahakan menyisihkan sedikit uang untuk sumbangan guna mendukung pemeliharaan gedung agar tempat wisata ini selalu bersih dan indah.
  4. Usahakan berangkat pagi hari, apalagi jika lokasi Anda jauh dari tempat wisata ini.
  5. Jika Anda menggunakan mobil atau sepeda motor, periksalah kesiapan kendaraan Anda agar tidak ada kendala selama perjalanan.

Peta lokasi Pura Agung Amerta Bhuana

<span id=”selection-marker-1″ class=”redactor-selection-marker”></span>

Jam buka dan tarif masuk Pura Agung Amerta Bhuana

Bagi anda yang ingin berkunjung, jam buka objek wisata ini kurang lebih pukul 09.00 hingga 22.00. Mengenai biaya masuk yang harus dibayar tidak ada apa-apa, yakni gratis.

Demikian informasi mengenai hal tersebut Pura Agung Amerta Bhuana Hal ini bisa menjadi referensi perjalanan anda agar anda benar-benar memahami dan memahami setiap detail keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata sekaligus tempat ibadah umat hindu agar anda semakin mengenal pentingnya toleransi beragama karena banyak sekali perbedaan. Cantik.

Galeri Foto Pura Agung Amerta Bhuana

Potret Pura Agung Amerta Bhuana di Batam
Spot foto di depan pintu candi
Potret di Pura Agung
Potret patung di kuil
Berburu foto di kuil

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button