Tempat Wisata

Pura Mandaragiri Semeru Agung: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum tahu mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Pura Mandaragiri Semeru Agung. Candi ini terletak di Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, sekitar 6 kilometer sebelah barat Kota Lumajang. Tempat wisata dengan bangunan menyerupai pura di Pulau Dewata ini memiliki pesona yang sangat menarik. Jadi sayang banget kalau kamu di Lumajang tapi nggak sempat ke sini.

Pura ini selalu ramai di akhir pekan. Kebanyakan pengunjung pura ini berasal dari seluruh pulau Jawa, terutama dari pulau Bali. Struktur dan berbagai komponen arsitekturnya mirip dengan gaya bangunan pura di Pulau Dewata, yaitu arsitektur tradisional Bali yang masih mengikuti gaya zaman kerajaan. Akses ke area luar ruangan diizinkan bagi pengunjung setelah pendaftaran sebelumnya dengan pejabat yang bertanggung jawab. Sedangkan untuk candi induk, orang selain pemiliknya dilarang masuk.

Fasilitas dan akomodasi di obyek wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman di Pura Mandaragiri Semeru Agung. Tempat parkir kendaraan roda dua dan empat tersedia tidak jauh dari pura, sehingga Anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan Anda. tempat istirahat Di area tersebut juga terdapat pilihan bagi pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat.

Akomodasi juga tidak jauh di luar kawasan pura Mandaragiri Semeru Agung, belum lagi toilet yang tersedia di luar kawasan pura bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Anda juga dapat menemukan penjual perhiasan dan restoran di sekitar kuil. Karena arsitekturnya yang mirip dengan pura di Pulau Dewata, objek wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak digunakan untuk mengabadikan berbagai momen.

Berburu Foto Kekinian di Obyek Wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung

Jika anda ingin berfoto bersama teman atau keluarga di objek wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Anda bisa berfoto di sekitar gapura atau gapura atau di dalam candi. Anda juga bisa berfoto di luar Pura Mandaragiri Semeru Agung, dijamin foto Anda akan terlihat lebih keren dan tentunya lebih modern!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Tetenger Mpu Bharada, Objek Wisata Mirip Pura di Pulau Dewata

Akses jalan menuju objek wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Pura Mandaragiri Semeru Agung wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju lokasi objek wisata ini cukup mudah. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. Merdeka Bodang merupakan jalur atau rute tercepat untuk mencapai lokasi candi. Gunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke Pura Mandaragiri Semeru Agung

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Sarana Wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung

Tips Liburan Ke Objek Wisata Pura Mandaragiri Semeru Agung

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal pertama yang harus diingat adalah untuk menghormati para pejabat yang bekerja dan menjaga keindahan objek wisata, Anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini. Jika mau, siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh berburu foto-foto selama di sini.

Anda juga dapat menyiapkan makanan atau minuman sebelum berkunjung dan mohon untuk tidak penasaran atau melakukan tindakan berbahaya lainnya. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama berwisata atau menginap di Pura Mandaragiri Semeru Agung.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pura Mandaragiri Semeru Agung, salah satu candi tertua di nusantara. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Pura Mandara Giri Semeru Agung

Pura Mandara Giri Semeru Agung
kuil di malam hari
Monumen kuno di Candi Mandara Giri
Potret candi di sebuah acara
Potret Candi Mandara Giri dari depan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button