Tempat Wisata

Rabbit Town Bandung: Atraksi, Lokasi dan Jam Buka

Ketika hari libur tiba, tentu Anda ingin berlibur bersama anak dan pergi ke suatu tempat. Ada tempat wisata di Bandung yang layak dikunjungi bersama anak-anak. Kota Kelinci disebut Bandung. Salah satu tempat wisata dengan hewan lucu.

Di sana, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan binatang. Mulai dari memberi makan hingga mengambil foto. Apalagi tempat wisata ini didesain dengan sangat elegan dan indah di setiap sudutnya dan menarik perhatian.

Daya Tarik Kota Kelinci Bandung

Tempat wisata satwa ini tentunya bisa menjadi sarana rekreasi dan juga penambah pengetahuan bagi anak-anak. Lokasi dataran tinggi selalu menjadi pilihan yang cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman.

1. Kelinci yang lucu

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata cantik ini memiliki sejumlah kelinci lucu yang dirawat dengan baik. Mulai dari kelinci yang besar, kecil, hingga patung kelinci. Meski bertempat di dalam kandang, pengunjung bisa bermain dan berlarian bersama kelinci-kelinci tersebut.

2. Instagramable

Kota wisata ini juga menawarkan sejumlah spot foto menarik untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Terbagi menjadi beberapa kompleks spot foto, setiap bagian dipoles dengan warna-warna menarik yang berbeda.

Dekorasi lucu pun menghiasi setiap spot foto di Rabbit Town Bandung. Misalnya lampu gantung, ayunan, bola bahkan dinding. Bahkan, kandang hewan tersebut juga diwarnai dengan warna-warna cerah yang menarik perhatian sehingga tetap terlihat keren saat difoto.

3. Terletak di dataran tinggi

Terletak di kawasan Cidadap kota Bandung, kawasan wisata Kota Kelinci menawarkan udara yang sejuk dan menyegarkan. Belum lagi tanaman dan pepohonan rindang juga memenuhi tempat wisata tersebut sehingga membuat suasana semakin sejuk.

Alamat Kota Kelinci Bandung

Lokasi tepatnya di Jalan Rancabentang No 30 s/d 32, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Akses menuju situs ini relatif mudah. Pasalnya wisata kelinci ini dekat dengan beberapa tempat rekreasi populer di bandung.

Rute menuju lokasi

Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menempuh jarak 13 kilometer dari Masjid Agung Kota Bandung atau Alun-Alun Kota Bandung. Anda bisa mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda perlu naik angkutan umum nomor 11 menuju Stasiun Ciumbuleuit dan Balai Bandung atau sebaliknya. Kemudian turun di Jalan Ciumbuleuit nomor 9. Setelah itu, Kota Kelinci berjarak 10 menit berjalan kaki.

Biaya masuk

Untuk memasuki Rabbit Town, pengunjung hanya perlu membayar Rp45.000 pada hari kerja dan Rp55.000 pada akhir pekan. Selain itu, Anda juga perlu melakukan isi ulang pulsa Kartu elektronik Jumlah yang disediakan pihak manajemen sebesar Rp 25.000.

Dengan kartu ini, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana tanpa harus mengeluarkan uang lebih. Beberapa spot foto juga memerlukan biaya masuk. Namun tidak perlu khawatir karena harganya sangat terjangkau hanya berkisar antara Rp 10.000 hingga 15.000 saja.

Jam buka dan tutup

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini kapan saja. Ingat, wisata kelinci ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Biasanya pengunjung memadati tempat rekreasi ini pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB tepat saat tutup.

Aktivitas dan wahana yang mengasyikkan

Bagi Anda yang membawa anak-anak, destinasi ini akan menjadi tempat favorit. Pasalnya, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu. Hal ini tentu akan berdampak baik karena akan mendorong mereka untuk berani bersentuhan dengan hewan.

1. Interaksi langsung dengan hewan

Di Rabbit Town Bandung, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kelinci vila kelinci. Mulai dari memberi makan, berfoto, berjalan-jalan bahkan membeli salah satu hewan yang ditawarkan juga bisa dilakukan. Dengan cara ini, anak dapat memperdalam hubungan emosionalnya dengan hewan.

Bahkan bukan hanya kelinci. Namun anak-anak juga bisa berinteraksi dengan kancil, kera Alur monyetburung masuk taman merpatidan beberapa hewan lainnya. Anda berkesempatan memasuki area penangkaran untuk lebih dekat dengan setiap hewan yang ada di sana.

2. Berburu Foto

Aktivitas lain yang tidak boleh Anda lewatkan setiap mengunjungi suatu objek wisata adalah fotografi. Setiap pengunjung taman kelinci ini bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya. Pihak pengelola juga menyediakan berbagai spot foto menarik yang bisa Anda coba.

Dimulai dari spot foto Cahaya cinta, Arena hutan, Es Krim Ringankolam bola, Super herodinding pelangi, Pasar Fantasitangga berwarna-warni, Jalur Hollywood, dan lainnya. Banyak, bukan? Memori Anda dijamin akan terisi penuh segera.

3. Kuliner

Usai bermain dengan binatang dan berfoto, Anda bisa mengisi perut dan istirahat sejenak tempat makan. Ada beberapa pilihan makanan yang bisa meningkatkan stamina. Mulai dari makanan berat seperti nasi goreng dan berbagai jenis nasi.

Makanan ringan seperti pisang goreng dan minuman segar juga tersedia. Cara pembayarannya sangat praktis, pengunjung bisa menggunakan pulsa Kartu elektronik yang sebelumnya diserahkan di loket masuk. Sedangkan jika kartu tidak terpakai, pengunjung dapat menukarkannya dengan uang tunai.

4. Belilah hewan peliharaan

Jika Anda ingin memelihara hewan lucu, Anda juga bisa melakukannya. Pasalnya wisata kelinci ini menawarkan beberapa hewan yang bisa dibeli oleh pengunjung. Dua di antaranya adalah kelinci dan burung. Harganya pun cukup terjangkau sehingga tidak menguras kantong.

Hewan-hewan tersebut nantinya dapat dikemas dalam kantong kertas atau karton agar tidak berjalan-jalan atau terbang. Juga, tetap aman dan hidup sampai Anda tiba di rumah.

5. Beli oleh-oleh

Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk diberikan kepada teman atau saudara di rumah. Harga yang ditawarkan relatif murah dibandingkan standar, sehingga pengunjung dapat membeli berbagai jenis oleh-oleh yang diinginkan.

Hotel dekat Kota Kelinci Bandung

Bagi Anda yang datang dari luar kota bisa beristirahat di hotel terdekat dari Rabbit Town. Jauh dari keramaian, beberapa pilihan akomodasi di sekitar kawasan wisata ini memberi Anda dan keluarga kesempatan untuk beristirahat dengan aman dan nyaman.

Mulai dari Padma Hotel Bandung, SHEO Resort Hotel, Art Deco Luxury Hotel and Residence, Unpar Guest House dan lain sebagainya. Berbagai fasilitas gratis yang menguntungkan tersedia bagi pengunjung di setiap akomodasi.

Fasilitas tersedia

Saat berwisata ke kawasan resor ini, Anda bisa berkeliling dengan nyaman karena fasilitas yang disediakan lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, musala, tempat makantempat duduk, hingga tempat bermain ada juga anak-anak.

Diploma

Rabbit Town Bandung merupakan tempat rekreasi yang cocok untuk anak-anak dan orang tua. Di sini mereka bisa bermain bebas dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan. Tentu saja ini merupakan perkembangan yang baik untuk membangun hubungan emosional yang ada dalam diri mereka.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button