Berita Wisata

Ratusan wisatawan dari kapal pesiar MV Ocean Odyssey mengunjungi tempat wisata di Kobar

Senin, 30 Januari 2023 | 21:44 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Kotawaringin Barat, InfoPublik – Kapal pesiar Kapal Pesiar MV Ocean Odyssey berlabuh di Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (28/1/2023).

Kapal pesiar ini membawa wisatawan mancanegara dari berbagai negara dengan tujuan mengunjungi tempat wisata kelas dunia yaitu Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan beberapa tempat wisata lainnya di Kobar.

Ada 124 wisatawan yang mengikuti rombongan kapal pesiar dari Prancis, Australia, Indonesia, Amerika, Belanda, Rumania, Republik Slovakia, dan Inggris.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi menyambut baik kedatangan wisatawan mancanegara itu dan berharap lebih banyak lagi kapal pesiar yang datang ke Kabupaten Kobar.

“Dengan kedatangan kapal pesiar ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan kami. Selain itu, kami bermimpi tidak hanya mereka mengunjungi TNTP, tetapi juga mereka melakukannya. wisata kota mulai terwujud,” kata Wahyudi, Minggu (29/1/2023).

“Mudah-mudahan ke depannya tempat wisata selain TNTP mulai mendapat pengakuan internasional,” harapnya.

Pelayaran MV Ocean Odyssey sudah mengunjungi beberapa negara Asia lainnya tergantung tujuan pelayaran ini yaitu “Ekspedisi Tur Asia Tenggara”.

Selain mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting pada Minggu (29/1/2023), wisatawan juga memiliki pilihan untuk melakukannya. wisata kota mulai dari Rumah Betang Pasir Panjang, Arut River Walk, Rumah Pangeran Mangkubumi dan terakhir mengunjungi Istana Kuning dan makan siang.

Wisatawan menikmati setiap objek wisata yang mereka kunjungi dan menghargai keramahan yang ramah dan sopan serta pelayanan yang baik dari masyarakat Indonesia. (mckobar/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button