Berita Wisata

Rawan Belanja Ilegal, Polisi Tingkatkan Patroli di Pantai Watu Pecak – PANTURA7.com

Lumajang,- Untuk mengantisipasi balapan liar (Bali) yang dapat meresahkan masyarakat, polisi meningkatkan patroli di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli di daerah rawan atau tempat yang kerap menjadi tempat belanja ilegal. Tak terkecuali di sekitar pantai Watu Pecak.

“Kami akan menindak orang-orang yang mengikuti balap liar dan penggunaan knalpot Brong,” kata Agus, Minggu (13/11/2022).

Dalam patroli selama hampir 3 jam ini, pihaknya tidak menemukan adanya aktivitas lari ilegal yang dilakukan oleh masyarakat khususnya para remaja.

Namun, masih banyak kendaraan yang menggunakan knalpot Brong dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat.

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya mengimbau kepada para pemuda di sekitar pantai Watu Pecak agar tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman keras (alkohol) saat berkelompok dengan teman-temannya.

“Berdasarkan hasil patroli, anggota Polres Pasirian tidak menemukan adanya kelompok anak muda yang ngopi-ngopi,” katanya.

Agus menambahkan, dengan patroli rutin ke titik-titik kritis dan objek vital, potensi gangguan keamanan dapat dikurangi. Sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi balap liar dan mabuk-mabukan anak muda yang bisa berujung pada tawuran yang meresahkan masyarakat. Hal-hal seperti itu bisa mengancam keselamatan mereka dan pengguna jalan lainnya,” kata Agus.

Penerbit : Efendi Muhammad

Penerbit : Zainul Hasan R.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button