Berita Wisata

Rekomendasi 5 tempat wisata untuk musim liburan di Bengkulu Utara

Wartawan:
Rendi Bintara Yudha|

rabu 28-12-2022,17:08 WIB

Rekomendasi 5 tempat wisata untuk musim liburan di Bengkulu Utara

Keindahan Pantai Tapak Balai Dengan Pemandangan Tanah Lot Seperti Di Pulau Bali–

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID – Perayaan akhir tahun memang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Pasalnya, setelah lelah bekerja selama setahun, waktu ini sangat cocok jika ingin dihabiskan bersama keluarga tercinta.

Namun, mencari tempat liburan tidak harus ke luar kota. Seperti beberapa tempat liburan di Bengkulu utara.

Selain kedekatan, beberapa rekomendasi liburan berikut juga memastikan Anda tidak pergi terlalu jauh.


Suasana sejuk di lokasi air terjun kokoi–

1. Air Terjun Kokoi

Salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk berlibur melepas penat dan penat adalah menikmati keindahan Air Terjun Kokoi yang terletak di kawasan perkebunan plasma kelapa sawit milik PT Sandabi Indah Lestari ( SIL) Desa Taba Tembelang, Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Air Terjun Kokoi ini sudah ada sejak lama, namun karena letaknya yang tersembunyi, akhir-akhir ini belum banyak orang yang mengunjunginya.

Untuk menuju ke sana pengunjung dapat menempuh dua jalur yaitu jalan desa Kemumu atau jalan lain dari desa Taba Tembelang di kecamatan Arga Makmur.

Waktu tempuhnya juga tidak jauh berbeda, untuk menuju ke sana pengunjung harus menempuh waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Namun, meski jalannya cukup jauh dan medannya agak sulit, rasa penat perjalanan pasti akan hilang setelah sampai dan melihat keindahan air terjun Kokoi ini. Selain menyuguhkan air yang jernih, susunan bebatuannya membuatnya sangat memanjakan mata. Selain itu, posisi pepohonan yang ada membuat suasana rindang jadi menyejukkan


Air terjun air terjun 9 (baru)–

2. Curug 9 (Baru)

Lokasi tempat liburan berikutnya adalah Curug 9 yang terletak di kabupaten Padang Jaya. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk para petualang yang mencari sensasi dan tantangan baru. Karena menuju ke tempat itu membutuhkan sedikit tenaga ekstra. Memang, selain jaraknya yang cukup jauh, medan yang akan ditempuh juga agak berat, karena dalam perjalanan sekitar 5 jam (berjalan kaki), traveler harus melewati beberapa jalur yang sangat menantang adrenalin.

Namun, semua rasa penat dalam perjalanan pasti akan hilang, sesampainya di lokasi air terjun yang menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata, selain gemuruh suara air tentunya akan membuat suasana nyaman di hati. .

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button