Berita Wisata

Rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang Instagrammable

Jakarta

Saat ini banyak sekali tempat wisata di Bekasi. Bahkan, beberapa objek wisata tersebut memiliki pemandangan yang indah, sehingga cocok bagi Anda yang ingin berfoto dan mengunggahnya ke jejaring sosial.

Buat kamu yang tinggal di Jabodetabek dan bosan mengunjungi tempat yang itu-itu saja, detikers bisa banget ke Bekasi. Sejumlah tempat wisata di Bekasi bahkan mengusung konsep Instagramable sehingga sangat cocok untuk anak muda.

Nah, tempat wisata di Bekasi mana saja yang Instagrammable? Simak pembahasannya dalam artikel ini yuk detikers.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

10 tempat wisata di bekasi

Meski banyak yang menganggap Bekasi hanya memiliki tempat hiburan yang sama, itu salah besar lho. Padahal, Bekasi punya banyak tempat wisata yang patut diacungi jempol.

Biar nggak usil, berikut tempat wisata di Bekasi yang Instagrammable.

1. Air Terjun Paris

Dilansir artikel detikTravel yang ditulis oleh Bonauli, Bekasi memiliki air terjun yang banyak dikunjungi orang, namanya Curug Parigi. Sepintas, air terjun ini terlihat seperti Air Terjun Niagara di Amerika Serikat, namun Air Terjun Bekasi adalah versi mininya.

Curug Parigi buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Tidak ada biaya masuk ke Curug Parigi, tetapi Anda harus membayar biaya parkir jika membawa kendaraan, Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Akses ke Curug Parigi juga mudah. Jika detikers berangkat dari kota Bekasi, jarak yang ditempuh adalah 16 km atau sekitar 1 jam dengan mobil.

2. Taman Pelangi

Bagi detikers yang ingin berlibur bersama keluarga, Rainbow Garden bisa menjadi pilihan yang menarik. Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai wahana untuk dewasa maupun anak-anak, selain itu juga terdapat wisata kuliner yang menawarkan kuliner yang lezat.

Untuk biaya masuk Taman Pelangi dikenakan biaya sebesar Rp 15.000/orang. Lalu, untuk mencoba berbagai wahana di Rainbow Garden, Anda harus merogoh kocek lebih dalam, mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000. Jam operasional Rainbow Garden adalah pukul 13.00 hingga 22.00 WIB di hari kerja, kemudian pukul 10.00 hingga 22.00 WIB di akhir pekan.

Dari kota Bekasi, Taman Pelangi berjarak sekitar 10 km. Jika detikers mengendarai mobil, dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai ke sana.

3. Pantai Muara Beting

Bekasi juga punya pantai lho para detikers namanya Pantai Muara Beting. Di sini, detikers bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati indahnya sunset di sore hari.

Sayangnya, lokasi pantai Muara Beting cukup jauh dari kota Bekasi. Dilihat dari Google Maps, jaraknya mencapai 60 km atau sekitar 2,5 jam dengan mobil.

4. Pantai Bunga

Selain Muara Beting, Bekasi juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Mekar. Berada di kawasan Muara Gembong, Pantai Mekar menyuguhkan pemandangan alam dengan laut biru yang akan memanjakan mata selama beberapa detik.

Sama seperti Pantai Muara Beting, lokasi Pantai Mekar cukup jauh dari kota Bekasi. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan mobil untuk sampai ke Pantai Mekar.

5. Sabana Deltamas

Bagi detikers yang mencari spot foto Instagramable, Sabana Deltamas bisa menjadi pilihan yang menarik. Di tempat ini, detikers akan disuguhkan pemandangan padang rumput yang indah dengan latar belakang pegunungan.

Dilansir dari situs travel online, Sabana Deltamas mudah diakses lho. Jika Anda berangkat dari kota Bekasi, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan mobil untuk sampai ke sana.

6. Piramida terbalik

Bicara soal piramida, pasti detikers langsung fokus ke Mesir. Eits, ternyata di Summarecon Bekasi juga ada piramida lho, malah terbalik.

Ya, ikon piramida terbalik di kawasan Summarecon Bekasi ini memang sangat dikenal masyarakat Bekasi. Bahkan, banyak juga warga Jabodetabek yang penasaran ingin melihat langsung piramida terbalik tersebut.

Dilansir situs resmi Summarecon Bekasi, piramida terbalik ini memiliki tinggi 17 meter. Lokasi piramida terbalik ini berada di perempatan Jalan Boulevard bundaran Ahmad Yani yang merupakan pusat kota Summarecon Bekasi.

7. Situ Cibeureum

Bagi detikers yang ingin bersantai di tepi danau bisa mengunjungi Situ Cibeureum. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan hamparan danau yang luas dan dikelilingi pepohonan rindang yang membuat suasana menjadi sejuk.

Tiket masuknya gratis atau gratis untuk semua pengunjung. Namun jika detikers membawa kendaraan harus membayar tiket parkir sekitar Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Lokasi Situ Cibeureum berada di selatan kecamatan Tambun. Dari kota Bekasi, detikers harus menempuh jarak 15 km atau sekitar 30-40 menit untuk sampai ke Situ Cibeureum.

8. Jembatan Cinta Tarumajaya

Tempat wisata yang direkomendasikan selanjutnya adalah Jembatan Cinta Tarumajaya. Di sini Anda akan dibawa melintasi jembatan sepanjang 230 meter sambil melihat langsung hutan bakau.

Dilansir situs bekasikab.go.id, objek wisata yang memiliki luas 7,3 hektar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kota. Di tempat ini juga terdapat gazebo untuk beristirahat dan kuliner jajanan khas seafood.

Jarak kota Bekasi dengan Jembatan Cinta Tarumajaya sekitar 23 km. Jika detikers menggunakan mobil, waktu tempuhnya sekitar 50-60 menit.

9. Jembatan Sasak Mare

Selain Jembatan Cinta Tarumajaya, ternyata ada tempat wisata lain yang tak kalah menakjubkan, yaitu Jembatan Sasak Mare. Beberapa waktu lalu, jembatan gantung ini sempat viral di media sosial karena menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan sawah hijau.

Dikutip dari situs travel online, Jembatan Sasak Mare terletak di atas Sungai Cikarang yang menghubungkan dua desa dan dua kecamatan, yakni Desa Kertarahayu di Kecamatan Setu dan Desa Jayasampurna di Kabupaten Serang Baru.

Untuk menuju Jembatan Sasak Mare, detikers harus menempuh jarak 32 km dari kota Bekasi. Jika detikers menggunakan mobil, waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

10. Trans Salju Bekasi

Bagi detikers yang ingin merasakan sensasi bermain salju seperti di luar negeri, Trans Snow Bekasi wajib kamu kunjungi. Karena berada di tengah kota Bekasi, Trans Snow Bekasi sangat mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Harga tiket reguler Trans Snow Bekasi adalah Rp 275.000/orang. Buat detikers yang punya kartu kredit Bank Mega, ada diskon 10% yang lumayan lho, jadi cukup bayar Rp 247.500/orang saja.

Di Trans Snow Bekasi, Anda bisa mencoba berbagai atraksi seru seperti bermain ski, seluncur, memahat salju atau bermain salju. Jadi tunggu apalagi, pesan tiket untuk akhir pekan ini dan rasakan keseruan bermain Trans Snow Bekasi!

Itu tadi pembahasan mengenai rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang Instagrammable. Selamat berlibur!

Simak Video “Jalan Misterius Di Sekitar Gunung Kelud Kediri”
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/des)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button