Berita Wisata

Rekomendasi Wisata Dekat Tempat KTT G20 Bali

Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 pada 15-16 November. Diperkirakan acara tersebut akan mempertemukan 6.500 peserta dari 20 negara, termasuk 38 kepala negara dan 60 menteri dari negara anggota G20.

KTT G20 akan digelar di beberapa lokasi, sehingga akan meningkatkan pariwisata di sekitar lokasi dan Bali secara keseluruhan. Berikut beberapa rekomendasi wisata di dekat tempat KTT G20 di Bali yang harus Anda ketahui.

1. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

5 Rekomendasi Wisata Dekat Lokasi Bali G20 Summit, Kamu Wajib Ke Sini!Potret Taman Budaya GWK (instagram.com/gwkbali)

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu ikon wisata yang layak dikunjungi saat berkunjung ke Bali. Taman budaya ini terletak di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Anda bisa melihat kemegahan patung Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda. Padahal, patung buatan Nyoman Nuarta ini merupakan patung tertinggi ketiga di dunia lho.

Selain itu, Anda juga akan dimanjakan oleh tebing-tebing indah di sekitar taman. Untuk masuk ke sini Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 110 ribu untuk anak-anak dan Rp 125 ribu untuk dewasa.

2. Pantai Pandawa

5 Rekomendasi Wisata Dekat Lokasi Bali G20 Summit, Kamu Wajib Ke Sini!Potret Pantai Pandawa (instagram.com/anastasia_lut)

Lalu ada Pantai Pandawa yang tidak jauh dari lokasi KTT G20. Di antara pantai-pantai lainnya, Pantai Pandawa selalu berhasil menarik perhatian wisatawan karena dikelilingi oleh tebing-tebing yang indah Instagramable.

Selain itu, terdapat pula patung lima ksatria Panca Pandawa sebagai “penjaga pantai” sekaligus menjadi spot foto bagi pengunjung. Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di sini, seperti selancar, piknik, dll. Harga tiketnya hanya Rp 8.000.

3. Museum Pasifika

5 Rekomendasi Wisata Dekat Lokasi KTT G20 Bali, Wajib Ke Sini!Potret Museum Pasifika (instagram.com/hamidahhan)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Museum Pasifika Bali di Kuta Selatan, Kabupaten Badung menjadi salah satu tempat yang akan digelar acara sampingan dari KTT G20. Cocok menjadi destinasi yang tepat bagi pecinta seni.

Museum ini menampung lebih dari 600 karya seni dari 200 seniman dari 25 negara. Tak heran jika museum ini dinobatkan sebagai museum seni terbesar di Asia-Pasifik. Dengan membayar tiket seharga Rp 70.000 saja, Anda bisa belajar tentang seni dan budaya. Setimpal sangat!

Baca juga: [QUIZ] Jangan mengaku pernah berlibur ke Bali jika belum tahu nama-nama tempat wisata tersebut!

4. Tanah Lot

5 Rekomendasi Wisata Dekat Lokasi KTT G20 Bali, Wajib Ke Sini!Potret Tanah Lot (unsplash.com/Pan Species)

Ya, Tanah Lot adalah salah satu wisata paling ikonik di Bali. Kurang afdal rasanya kalau belum liburan kesini.

Tanah Lot adalah sebuah pura yang terletak di atas batu karang besar yang terpisah dari pantai. Pemandangan sunset di sini menjadi incaran wisatawan domestik maupun mancanegara, karena siluet bebatuannya benar-benar memukau.

Tiketnya hanya Rp 20 ribu. Oh iya, di sekitar pantai juga banyak toko oleh-oleh dan kerajinan khas Bali. Jangan lupa belanja, ya.

5. Danau Batur

5 Rekomendasi Wisata Dekat Lokasi Bali G20 Summit, Kamu Wajib Ke Sini!Potret Danau Batur (instagram.com/m.akmal_15)

Danau Batur di Kintamani Kabupaten Bangli ini bisa menjadi alternatif jika anda bosan dengan wisata pantai. Berada di dataran tinggi, Anda bisa merasakan sejuknya udara di sekitar danau. Selain itu, pemandangan alamnya juga jadi juara.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 15.000. Jika ingin berkeliling danau, Anda bisa menyewa perahu dengan rombongan seharga Rp 500.000. Pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Ya, itulah beberapa tempat wisata di sekitar lokasi KTT G20 di Bali. Apakah Anda pernah melakukan tur, ya?

Baca juga: 10 Wisata Pulau Terbaik Dunia 2022, Termasuk Bali

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button