Berita Wisata

Rekomendasi wisata menarik dan terpopuler di Blitar, dijamin bikin betah

JURNALACEH.COM- Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki segudang destinasi wisata. Dan juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan mulai dari alam, sejarah hingga wisata kuliner yang menyuguhkan cita rasa yang luar biasa.

Dengan letaknya yang berada di kaki Gunung Kelud, tak heran jika tempat wisata Blitar didominasi oleh wisata alam yang sangat Instagrammable.

Nah, buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di Blitar, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi saat berkunjung ke kota ini, antara lain:

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Negeri Awan Diatas Takengon Aceh

1. Taman Blitar
Taman Blitar merupakan taman bermain yang menawarkan berbagai wahana seru dan menyenangkan.

Pengunjung setidaknya bisa mencoba 16 wahana seru yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari taman bermain, zona permainan, bioskop 5D, sepeda air, dan berbagai permainan seru lainnya.

Selain bisa menikmati berbagai wahana, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan, hingga menikmati aneka menu kuliner di kafe dan food court yang ada di Taman Blitar.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Medan Yang Paling Banyak Dikunjungi dan Sering Dikunjungi

2. Pantai Pangi
Pantai Pangi merupakan salah satu pantai yang paling populer di Blitar. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan yang memiliki karakteristik ombak yang sangat besar.

Namun bedanya ombak di Pantai Pangi ini dipecah oleh dua batu karang yang berada di antara kedua sisi pantai, sehingga ombaknya kecil.

3. Air Terjun Sirah Kencong
Air terjun yang berada di kawasan yang sama dengan Kebun Teh Sirah Kencong ini menawarkan pemandangan air terjun dari ketinggian sekitar 10 meter. Air terjun ini memiliki aliran air yang tidak terlalu banyak, karena airnya mengalir di sepanjang dinding tebing.

Baca Juga: Mengenal Coban Rondo, Pesona Air Terjun yang Legendaris dan Mitosnya

Memiliki panorama alam yang sangat indah, serta nuansa alam yang membuat pengunjung betah berada disini. Ditambah dengan airnya yang jernih dan sejuk, juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Menjadikan Air Terjun Sirah Kencong tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat penyembuhan.

4. Hutan Pinus Gunung Kelud Loji
Hutan pinus yang terletak di lereng Gunung Kelud ini menawarkan keindahan pemandangan yang sungguh luar biasa. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam pegunungan, udara segar dan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto yang instagenic. Dengan latar belakang hutan pinus dan keindahan alam sekitarnya, dijamin seru banget.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button