Berita Wisata

Review Taman Bunga Nasional Jatinangor, Destinasi Baru di Bandung

Bogordaily.net – Taman Bunga Nasional Jatinangor (Jans Park) di Jatinangor, Sumedang akan menjadi destinasi baru di Jabarat. Tempat wisata baru ini dibuka untuk umum mulai Jumat hingga Sabtu (18-19/11/2022). Yuk, kita review seperti apa tempat rekreasi baru ini.

Kawasan wisata ini memang sudah dibuka untuk umum namun statusnya masih sulit. Namun, masyarakat dipersilakan untuk datang dan menikmati berbagai permainan secara gratis.

Lokasinya berada di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, bersebelahan dengan BGG Golf Course dan bersebelahan dengan Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Rute ke Jans Park

Untuk mencapai taman bunga ini, ikuti saja jalan utama menuju Bumi Perkemahan Kiarapayung. Setelah melewati Gerbang A Unpad, Anda bisa melihat lokasi taman berada di sisi kiri jalan.

Bangunan kastil yang merupakan bangunan sentral di Jans Park terlihat mencolok dari jauh dengan warna dinding kastil yang berbeda.

Parkir mobil Jans Park sangat luas. Kendaraan besar dan kecil dapat tertampung di tempat parkir ini. Dari tempat ini, ke arah utara, Anda bisa melihat Gunung Manglayang. Pintu masuk ke kastil adalah setelah pengunjung menaiki tangga kecil. Di beberapa sisi, sejumlah penjaga mempersilahkan pengunjung untuk masuk.

Di dalam Jans Park Castle, udaranya begitu segar. Hal ini dipengaruhi oleh konstruksi bangunan yang menyediakan ruang pemasukan udara di sekitar atap. Udaranya juga segar karena lokasi Jans Park dekat dengan Gunung Manglayang.

Review Taman Bunga Nasional Jatinagor

Seperti namanya, Jans Park menampilkan koleksi bunga. Di dinding utama, tanaman disusun memenuhi dinding hampir menyentuh atap.

Di bagian lain, bunga-bunga digantung di sebuah lorong di mana pengunjung dapat melintasi lorong dan berjalan di bawah tirai bunga.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button