Berita Wisata

Ribuan bikers menjelajahi alam tanah Besemah Pagaralam

PAGARALAM, MS. Ribuan bikers dari berbagai daerah di dalam dan luar provinsi Sumsel, menjelajahi alam tanah Besemah Pagaralam, mengikuti ajang olahraga bertajuk ‘Adventure Trail of Mount Dempo’ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Pagar Alam Tourist Papan. Sabtu /19/11/2022/.

Peserta yang mengikuti event ini tidak hanya dari provinsi Sumatera Selatan, melainkan dari provinsi Bengkulu di Bandar Lampung yang siap mencoba memacu adrenalin, dengan berwisata dan menikmati keindahan alam Pagaralam.

Acara bertajuk Jelajah Alam Besemah Jilid 6 ini tentu menjadi tontonan menarik bagi masyarakat kota Pagar Alam, apalagi setelah pekan lalu Pemkot Pagar Alam sukses menyelenggarakan Offroad yang digelar di sirkuit Padang Serunting.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam, Muhammad Brilian Aristopani, M.Sc mengakui, jelajah alam tentunya merupakan salah satu bentuk promosi pariwisata kota Pagar Alam dan terjalinnya silaturahmi antar sesama. pecinta sepeda trail.

“Adventure Trail ini tentunya diselenggarakan untuk terus membangun silaturahmi antar pecinta sepeda trail, dan juga diselenggarakan sebagai bentuk promosi pariwisata di Pagaralam, karena pesertanya tidak hanya dari kota Pagaralam, tetapi juga dari luar kota dan provinsi. tingkat, “kata Brilliant.

Disebutkannya, ada tiga kategori yang diikutsertakan, mulai dari Built Up, Climbing Sport dan terakhir Rising Hore.

Selain melaksanakan Jelajah Alam Besemah Jilid 6, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam juga menyelenggarakan Festival Besemah dimana kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Jelajah Alam Besemah 6 yang notabene bertujuan untuk menghibur para pelari yang telah mengikuti event ini.

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam (Pemkot) melalui Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan datang ke Pagaralam dan menikmati keindahan alam tanah Besemah.

Acara Besemah Music Festival yang diadakan di komplek Villa dan Hotel Gunung Gare Kota Pagaralam ini diikuti dengan antusias oleh peserta tidak hanya dari Kota Pagaralam tetapi juga dari kabupaten/kota di Sumatera bagian selatan di luar provinsi tetangga.

“Event Besemah Music Festival 2022 tidak hanya menarik minat dan tingkat kunjungan wisatawan tetapi juga untuk kemajuan sektor ekonomi kreatif di kota Pagaralam,” jelas Kepala Dinas Pariwisata.

Dengan banyaknya kejadian tersebut maka akan meningkatkan minat wisatawan untuk membeli produk ekonomi kreatif di Pagaralam, sehingga dengan banyaknya wisatawan yang berbelanja maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat Pagaralam.

“Mengadakan Festival Musik Besemah tahun 2022 memiliki beberapa tujuan, antara lain memupuk bakat seni, serta meningkatkan kreativitas generasi muda di bidang musik, mendorong para musisi di kota Pagaralam untuk saling berinteraksi dan bekerjasama untuk mengembangkan sektor pariwisata,” katanya.

Selain itu, lanjut Brilian, dapat menjadi sarana komunikasi dan perluasan jaringan informasi wisata di Pagaralam, sarana promosi dan pengembangan potensi wisata Pagaralam, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pagaralam. .

Pemerintah Kota Pagar Alam juga telah berupaya untuk mempromosikan pariwisata dengan mengikuti berbagai event promosi pariwisata baik nasional maupun internasional.

Yang jelas harapan Pemkot Pagar Alam ke depan event ini bisa menjadi event tahunan yang pada gilirannya dapat menarik minat dan tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Pagaralam.

“Selain itu, Kota Pagar Alam merupakan kota tujuan wisata, jadi orang yang datang ke Pagaralam adalah orang yang memang ingin ke Pagaralam dengan tujuan ke Pagaralam. Sehingga event ini bisa menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung, harapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button