Berita Wisata

River Walk Boja, tempat nongkrong ramah keluarga ala Eropa yang lengkap di Kendal

TEMPO.CO, Jakarta – River Walk Boja merupakan destinasi wisata baru yang hadir di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Destinasi ini sangat digemari setiap akhir pekan karena menawarkan berbagai fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Boja sendiri merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Kendal. Di tempat wisata ini terdapat wahana permainan, tempat makan, kolam renang dan tempat menginap. Oleh karena itu, tempat ini disebut tujuan tunggal.

Berikut beberapa informasi tentang River Walk Boja:

Lokasi dan rute

Lokasi River Walk Boja berada di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Boja. Rute menuju lokasi mudah dilalui dan diakses, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika Anda memulai perjalanan dari Alun-alun Kaliwungu, masuk ke Jalan Kyai H. Assyari lalu Jalan Pungkuran lalu belok kiri. Kemudian belok kiri lagi menuju Jalan Raya Boja-Kaliwungu, lalu belok kiri lagi hingga sampai di objek wisata Boja River Walk. Estimasi waktunya kurang dari 40 menit.

Meredakan

Fasilitas wisata di kawasan Boja River Walk lengkap dan memadai. Sudah ada area parkir kendaraan, toilet, mushola, pondokan, taman bermain hingga restoran.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menginap di hostel dengan berbagai pilihan kamar. Asrama ada konsepnya Rumah berkemah kota dengan pilihan kamar, seperti Superior Room, VIP Room, Family Room dan VIP Family Room. Harganya mulai dari Rp 300.000 per malam dan sudah termasuk berbagai wahana yang ada.

Restoran atau tempat makan juga tersedia di sini, antara lain Waroeng Pojok, Waroeng Holiday, dan Gelato Cafe. Ya, ada tempat makan es krim, makanan yang disukai hampir seluruh keluarga.

Daya tarik

Tempat wisata ini memiliki banyak atraksi untuk semua anggota keluarga. Untuk anak-anak, daya tarik utamanya adalah kolam renang. Tersedia kolam renang dengan berbagai kedalaman yang berbeda, termasuk untuk orang dewasa.

Kolam renang anak ada seluncuran sampai embernya roboh. Airnya sangat bersih dan kolamnya besar. Lokasi kolam berada di tengah bangunan ikonik yang memanjakan mata dengan konsep bangunan ala Eropa.

Usai berenang, anak-anak bisa menjajal wahana yang ada di taman bermain. Ada beberapa permainan untuk melatih motorik anak, tempatnya di padang rumput yang cukup luas untuk mereka habiskan waktu bermain bola dan lari-lari.

Ada juga kebun binatang mini dengan koleksi binatang-binatang lucu. Di kebun binatang, anak-anak atau anggota keluarga lainnya dapat ikut memberi makan hewan. Ada juga Korsel Rumah Burung yang cocok untuk penggemar burung kicau.

Seperti destinasi kekinian lainnya, River Walk Boja memiliki sejumlah spot foto yang menarik. Misalnya patung gajah berukuran besar dan berbagai bangunan di sekitar kawasan dengan suasana Eropa warna-warni yang indah,

    Jam buka dan tiket masuk

    Jam operasional River Walk Boja adalah setiap hari pukul 09:00-18:00 WIB. Harga masuk pada hari biasa adalah Rp 25.000 dan pada akhir pekan Rp 30.000.

    Dengan ulasan tersebut, River Walk Boja patut dipertimbangkan jika Anda berwisata ke Jawa Tengah. Semua keluarga bisa menikmati liburan bersama.

    GOR JENIATI ARTAULI

    Baca juga: 6 rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk anak, liburan saat kuliah

    Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

    Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button