Berita Wisata

Sampah memenuhi pantai wisata Morotai Armydock di Ex-Sail Indonesia

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Sampah dan sampah organik berserakan sejauh mata memandang di sepanjang Pantai Wisata Dermaga Tentara hingga Pantai Sail Indonesia tua di Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau dari Morotai, prevalensi dari Maluku Utara.

Pantauan TIMES Indonesia, Senin (16/1/2023) siang, ditemukan tumpukan sampah di Pantai Wisata Dermaga Tentara, Pelabuhan Semut Pandanga, Pantai Hotel Molokai dan Pantai Hotel bekas lokasi Sail Indonesia di Juanga Morotai.

Iklan

Beach-Tourism-Army-Dock-b.jpg

Sampah rumah tangga meliputi berbagai jenis botol plastik minuman mineral dan bersoda, kantong plastik dan botol minyak goreng. Semua sampah rumah tangga dicampur dengan sampah organik, seperti kayu gelondongan, ranting, bambu dan kelapa.

“Tiga hari sampah menumpuk di sepanjang pantai dan sampai hari ini masih masuk di bawah air pasang,” kata Jono Larat, salah satu pemilik Warung di pantai wisata Dermaga Tentara, Senin sore, 16 Januari. 2023.

Menurut Jono, sampah di sepanjang pantai selatan Daruba merupakan sampah pos yang diduga berasal dari sungai-sungai di sekitar Morotai yang hanyut terbawa banjir serta daerah lain yang hanyut terbawa air pasang.

Beach-Tourism-Army-Dock-c.jpg

Ditambahkannya, penumpukan sampah ini perlu tindakan khusus dari Pemerintah Kabupaten Morotai dan dinas terkait untuk menanganinya, agar pantai wisata Dermaga Tentara dan lainnya terlihat bersih kembali seperti yang diinginkan pengunjung.

“Sampai saat ini pemda tidak memperhatikan dinas dan instansi terkait untuk berinisiatif membersihkan sampah dari Pantai Wisata Dermaga Tentara hingga Bekas Pantai Sail Indonesia. Padahal, dari segi lingkungan sangat berbahaya, terutama biota laut,” pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button