Tempat Wisata

Sanding Waterboom (lokasi, jam, HTM, fasilitas dan atraksi)

Bandung memang menjadi kota tujuan wisata karena menawarkan tempat wisata yang direkomendasikan mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata buatan. Salah satu objek wisata di Bandung yang paling menarik adalah Sanding Waterboom.

ledakan air penggilingan

Wahana menarik apa saja yang ada di kolam renang Sanding dan berapa harga tiket masuknya? Untuk informasi lebih lanjut tentang HTM, lokasi, rute, dan wahana di Waterboom Sanding, baca ulasannya di bawah ini.

Pemandangan Sanding Waterboom

Kolam Renang Sanding atau dikenal juga dengan Sanding Waterboom merupakan salah satu rekomendasi waterpark yang sangat populer di Bandung. Taman wisata air di Bandung Selatan ini terbilang masih baru karena baru resmi dibuka pada Januari 2019 lalu.

Meski masih terbilang baru, objek wisata air ini sudah berhasil menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wahana permainan yang seru dan seru sehingga cocok untuk liburan keluarga.

Fasilitas yang disediakan di waterpark Sanding Majalaya cukup lengkap dan memadai seperti; B. toilet umum, ruang cuci dan fasilitas lainnya. Tempat wisata ini juga dibangun di atas lahan yang cukup luas yang terdapat banyak kolam.

Setiap pool juga dilengkapi dengan beberapa permainan yang menarik untuk dicoba, seperti B. ember terbalik, seluncuran dan wahana lainnya. Karena lokasinya yang strategis, Kolam Sanding menjadi pilihan terbaik untuk rekreasi keluarga.

Lokasi dan jam buka

Kolam Renang Sanding Waterboom Majalaya terletak di Bandung tepatnya di Jalan Sanding, Sindangsari, Paseh. Tempat wisata air ini juga letaknya sangat strategis dan dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Mata Air Cempaka yang hanya berjarak sekitar 4,6 km saja.

Selain itu, Sanding Water Park juga tidak jauh dari Villa Kancil, Kampung Sunda (8,6 km) dan Karang Hang (9,2 km).

Obyek wisata Sanding Waterboom buka dengan jam sendiri setiap hari selasa hingga minggu dengan jam-jam berikut ini.

Senin Tertutup
Selasa Kamis 08.00-17.00 WIB
Jumat 13.00-17.00 WIB
Sabtu – Minggu / Libur Nasional 08.00-17.00 WIB

Harga tiket Sanding Waterboom

Berapa harga tiket masuk Sanding Waterboom? Untuk mendapatkan tiket masuk ke objek wisata ini, wisatawan dikenakan HTM yang relatif terjangkau, sehingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Berikut daftar harga tiket masuk kolam renang Majalaya terkini.

Hari Harga kategori
Selasa Jumat 15.000 Rp anak
Sabtu – Minggu / Libur Nasional 20.000 Rp anak
Selasa Jumat 20.000 Rp Ban
Sabtu – Minggu / Libur Nasional 30.000 Rp Ban

Bagi wisatawan yang belum mahir berenang namun ingin bermain dan berenang, pengelola wisata Waterboom Sanding menawarkan persewaan alat renang. Untuk menyewa pelampung, wisatawan perlu membayar Rp 15.000 per 3 jam.

Selain itu, wisatawan yang ingin duduk santai di area kolam bisa menyewa tikar dengan biaya sewa Rp 10.000 per hari.

Rute menuju Sanding Waterboom

Karena lokasinya yang strategis, menuju Waterboom Sanding relatif mudah. Jaringan transportasi menuju tempat-tempat wisata juga sudah baik dan dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Wisatawan yang berangkat dari Bandung, Cileunyi, Cibiru atau Jatinangor dapat terlebih dahulu melakukan jalan memutar, lebih tepatnya melalui Jalan Raya Rancaekek. Setelah melakukan putar balik, belok kiri menuju Majalaya dan Jalan Sanding.

Jalur alternatif lain bisa melalui RS Ebah. Kemudian lurus ke arah Cipaku dan Anda akan menemukan Jalan Singa Wave. Dari jalan ini Anda bisa lurus hingga menemukan objek wisata Waterboom Sanding.

Jika Anda tidak yakin bagaimana menuju ke kolam renang Sanding, Anda dapat menggunakan Google Maps atau rambu-rambu pinggir jalan.

Fasilitas di Sanding Waterboom

Meski tergolong baru, taman bermain air ini memiliki berbagai fasilitas penunjang yang cukup memadai. Di bawah ini adalah fasilitas yang tersedia di objek wisata Waterboom Sanding.

Sarana wisata air satu-satunya ini memiliki tempat parkir yang cukup luas sehingga wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi dapat parkir dengan mudah. Tempat parkir di objek wisata ini dapat menampung berbagai sepeda motor, mobil, bahkan bus.

Bagi wisatawan yang ingin buang air besar atau buang air kecil, objek wisata ini memiliki beberapa toilet umum yang bersih.

Usai bermain di kolam renang Sanding, wisatawan bisa membilas badan di ruang cuci yang dilengkapi dengan shower. Tempat cuci ini dibedakan berdasarkan jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan, sehingga lebih nyaman dan aman.

Usai membilas badan, wisatawan bisa mengganti pakaian basah dengan pakaian kering di ruang ganti. Sehingga wisatawan dapat dengan mudah berganti pakaian.

Agar barang yang dibawa tetap aman, wisatawan dapat menyimpannya di loker yang disediakan oleh pemandu wisata.

Bagi wisatawan yang datang bersama keluarga atau rombongan, objek wisata ini memiliki gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai, berteduh dari terik matahari, dan beristirahat.

Bagi wisatawan muslim, objek wisata ini juga menyediakan musala untuk beribadah.

Anda tidak perlu khawatir jika merasa lapar atau haus karena terdapat kantin yang menjual aneka makanan dan minuman di kawasan objek wisata ini.

ledakan air penggilingan

Atraksi Waterboom Sanding

Mengadopsi konsep wisata kekinian, taman wisata air ini menawarkan beberapa hal menarik, di antaranya sebagai berikut.

Beragam tipe kolam tersedia di Waterboom Sanding, antara lain kolam anak, kolam dewasa, dan kolam bermain. Khusus di play pool, wisatawan bisa mencoba berbagai permainan seperti seluncuran dan air mancur.

Dengan pilihan kolam renang, wisatawan bisa bermain air dan berenang dengan nyaman, tergantung kedalaman yang diinginkan.

Salah satu daya tarik kolam renang Sanding adalah bara api yang tumpah. Ember besar ini akan menumpahkan air dalam waktu tertentu. Nantinya, wisatawan bisa berdiri di bawahnya dan merasakan sensasi disiram air dalam jumlah banyak.

Selain ember tumpah, Waterboom Sanding juga menawarkan seluncuran adrenalin. Game drive yang satu ini mengajak wisatawan untuk memompa adrenalin dengan meluncur di seluncuran yang panjang.

Selain itu, adrenalin, seluncuran keluarga, dan atraksi air seru lainnya tersedia di area kolam ini untuk bermain bersama teman atau anggota keluarga.

Mengingat beragamnya atraksi air, tidak mengherankan jika Sanding Waterboom tidak pernah sepi. Harga tiket masuk objek wisata air ini terjangkau dan memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai.

Peringkat Pengunjung

DNX 279

08:48 06 Mei 22

Mohon ditambah tempat untuk cuci badan atau ganti baju agar tidak antri saat ramai

Sandy Santoso

00:25 31 Mei 22

Water boom yang sangat menyenangkan, banyak seluncuran seru dan seru untuk keluarga, ada kolam untuk anak-anak maupun dewasa. Tempat parkir yang luas

Yuni Yuniasih

22:56 16 Mei 22

Kalau bisa tempat cuci piringnya harus diperbesar lagi, soalnya kalau ramai pengunjung antrean minta ampun sampai “Pulang saya basah, cuci piring di rumah🙏🏻”.

Henhen Herdiansyah

01:14 24 Maret 22

Tempatnya nyaman, airnya segar, bikin badan segar, perosotannya cantik. Yang utama, terima kasih, pemilik Sanding Waterboom yang cantik. 🤩🤩🤩😍😍

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button