Berita Wisata

Santri tergulung ombak di pantai Seruni ditemukan

GUNUNG, (KH),- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang santri Pesantren Al Mukmin Sukoharjo, Jawa Tengah, Muhammad Yuzki Fahimudin (18) yang hilang ditelan ombak di Pantai Seruni Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (16/11/2022).

Korban ditemukan tim SAR hari ini, Jumat (18/11/2022). Seperti dituturkan Koordinator Posko Basarnas Gunungkidul Sulis Haryanto, pada hari kedua pencarian, korban ditemukan sekitar 20 meter dari bibir pantai Seruni. pantai tidak lain adalah lokasi bencana.

“Tim SAR gabungan dibagi menjadi 4 SRU, untuk SRU Land/1 melakukan penyisiran tanah di kawasan perbukitan sebelah barat pantai Seruni dengan jarak 500 meter, SRU 2 melakukan penyapuan tanah di kawasan perbukitan hingga timur sampai 500 meter,” katanya.

Untuk SRU Marine atau Tim 3 mencari melalui laut dari Pantai Ngandong menggunakan perahu Jungkung arah timur sejauh 1 mil, dan SRU 4 mencari melalui laut dari Pantai Baron menggunakan perahu Jungkung arah barat sejauh 1 mil.

“Korban ditemukan pada pukul 10.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan, sebelumnya pada Rabu (16/11/2022), korban bersama rombongan dari Pesantren Al Mukmin Sukoharjo mengunjungi Pantai Seruni.

“Mereka kemudian bermalam atau berkemah. Ada sekitar 100 mahasiswa yang menginap malam itu,” jelasnya.

Kemudian Kamis pagi sekitar pukul 05.30 WIB korban dan teman-temannya sedang bermain air. Diduga karena terlalu jauh dari bibir pantai, korban terseret arus ke selatan dan tenggelam.

“Empat korban lainnya berhasil berhenti dengan aman. Saksi berusaha membantu tapi arus terlalu kencang,” kata Marjono.

Saat ditemukan, kondisi kulit korban terkelupas menjadi beberapa bagian. Korban kemudian dievakuasi dengan perahu ke pantai Ngandong. Korban langsung dibawa ke RSUD Wonosari. (mengadakan)

Komentar

Komentar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button